Mobil Gahar Dua Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 29 Jul 2021 14:09 WIB
Kevin Sanjaya dan Mobil Ford Mustang
Ford Mustang milik Kevin Sanjaya Foto: PB Djarum
Jakarta -

Laju pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terehenti di perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Menilik hobi dua pebulutangkis Indonesia ini ternyata menyenangi mobil dengan spesifikasi gahar.

Pilihan mobil memang berbeda-beda tergantung dari selera masing-masing. Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan atlet yang menyukai mobil bertenaga besar. Dia diketahui menyukai mobil macho. Pilihannya jatuh kepada Ford Mustang GT 5.0.

"Saya suka mobil yang kelihatannya cowok, muscle car, cc-nya gede. Jadi saya beli ini," ujar Kevin yang dikutip detikOto dari situs PB Djarum.

Kevin Sanjaya dan Mobil Ford MustangKevin Sanjaya dan Mobil Ford Mustang Foto: PB Djarum

Menariknya Kevin Sanjaya yang merupakan anak kedua dari Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati itu rupanya meminta izin terlebih dulu kepada orang tuanya sebelum memutuskan untuk membeli salah satu mobil impiannya.

"Nggak apa-apa kalau memang dia hobinya sama mobil. Dia juga cuma punya mobil sport ya satu itu, nggak banyak. Dia kan pengen punya jadi ya nggak apa-apa, selama hal itu positif. Saya percaya dia bisa mengatur sendiri," ujar sang ibu.

Mustang milik Kevin termasuk seri Mustang Ecoboost, dengan tipe mesin 2.3 L Ecoboost.

Mesin ini mampu menyemburkan 310 tenaga kuda di 5.500 rpm, dengan torsi mencapai 320 lb-ft di 4.250 rpm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan. Untuk harganya ditaksir capai Rp 1,2 miliar.

Mobil Marcus Gideon

Sementara Marcus Gideon diketahui sebagai pembeli mobil Toyota Supra pertama di Indonesia. Proses serah terima GR Supra dari Toyota-Astra Motor di Sirkuit Internasional Bogor, Jawa Barat, pada November 2019 lalu.

"Toyota Supra terkenal mobil legendaris. Terus gampang dimodifikasi lah, naikin hp (horse power-Red) juga gampang banget. Dan saya memang dari dulu seneng banget sama mobil ini," kata Marcus, kepada wartawan di Sirkuit Sentul, Bogor, waktu itu.

Atlet bulutangkis Marcus Gideon menjadi salah satu pembeli Toyota GR Supra di Indonesia. Marcus sempat menggeber Toyota GR Supra di Sirkuit Internasional Bogor.Atlet bulutangkis Marcus Gideon menjadi salah satu pembeli Toyota GR Supra di Indonesia. Marcus sempat menggeber Toyota GR Supra di Sirkuit Internasional Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho

Toyota GR Supra menggendong mesin dengan konfigurasi 3.000 cc turbo 6-silinder segaris, dikombinasi transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Bicara soal harga, Toyota GR Supra saat ini dijual Rp 2.211.320.000.

Lihat juga Video: Olimpiade Tokyo 2021: Kevin/Marcus Kandas di Perempatfinal

[Gambas:Video 20detik]



(riar/din)