Merinding! Ini Pintu Mobil yang Menjadi Saksi Bisu Kecelakaan Nike Ardilla

Wisma Putra - detikOto
Sabtu, 26 Jun 2021 19:48 WIB
Bandung -

Setelah ramai di media sosial akan sosok yang mirip Nike Ardilla yakni Amel Amilia, detikOto coba membuka kembali kisah perjalanan penyanyi cantik Nike Ardilla dengan menyambangi Museum Nike Ardilla di Bandung Jawa Barat. Merinding, bukan karena seram melainkan seakan mengingat kembali akan kehadiran dara cantik Nike Ardilla. Terlebih museum tersebut menyajikan banyak barang peninggalan almarhumah Nike Ardilla.

Salah satu peninggalan Nike Ardilla yang tidak bisa dilupakan para Fans yakni Honda Genio milik Nike Ardilla. Saat detikers memasuki museum Nike Ardilla, saksi bisu pintu mobil Honda Genio berwarna hijau tua bakal langsung mencuri perhatian Anda. Karena sejak kejadian kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa Nike Ardilla, pintu mobil disimpan di museum tersebut.

Layaknya saat terjadi kecelakaan kala itu, pintu mobil itu dalam kondisi ringsek, tanpa kaca, terpajang dan disangga menggunakan besi berwarna hijau muda.

"SAKSI BISU TRAGEDI 19 MARET PUKUL 06.15 WIB JALAN MARTADINATA (JLN RIAU) BANDUNG. "BANDUNG KELABU." tulis keterangan di pintu mobil itu.

Tak hanya pintu Honda Genio, dalam museum tersebut ada juga foto mobil berpelat nomor B 27 AK dalam kondisi utuh atau sebelum kecelakaan terjadi dipasang di tiang penyangga pintu mobil itu.

Saksi Bisu meninggalnya Nike Ardilla, pintu mobil Honda Genio.Saksi Bisu meninggalnya Nike Ardilla, pintu mobil Honda Genio. Foto: Wisma Putra/detikcom/oto.detik.com

"Ini pintu mobilnya," kenang Yanti, salah satu Fans Nike Ardilla asal Bandung ditemui di Museum Nike Ardilla, Sabtu (26/6/2021).

Sekedar informasi, mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut diamankan Polrestabes Bandung dan pintunya disimpan di museum ini.

"Mobil yang kecelakaan enggak ada, hanya ada pintunya di sini," tambah Yanti.

Meski demikian, masih ada mobil Jeep putih milik Nike Ardilla yang terparkir di depan museum Nike Ardilla. "Itu mobil beliau, yang Jeep putih, punya almarhum. Kondisinya kayanya enggak jalan (tidak bisa dikendarai)," ujarnya.

Menurut Yanti, mobil Jeep itu biasa digunakan Nike keliling Bandung. Untuk mobil Honda Genio itu, digunakan untuk keluar kota. "Kalau mau konser, pemotretan atau syuting, pakai mobil itu," ucap Yanti sambil menunjuk ke pintu mobil tersebut.

(wip/lth)