Nike Ardilla Contoh Korban si Ban Serep Kecil

- detikOto
Senin, 15 Feb 2010 13:07 WIB
Bandung - Ban serep yang lebih kecil dari ban lainnya sudah memakan korban. Salah satunya penyanyi pop asal kota kembang Bandung, Nike Ardilla.

Seperti dikutip dari blog fans club Nike Ardilla di blogdetik, kejadiannya terjadi pada tanggal 19 Maret 1995.

Ini mungkin bisa dijadikan gambaran betapa mengkhawatirkannya ban serep yang ukurannya lebih kecil. Di kawasan Jl RE Martadinata, Bandung sebuah kecelakaan naas terjadi.

Honda Civic Genio biru metalic bernomor polisi D 27 AK menabrak pagar beton bak sampah, setelah sebelumnya sempat melakukan manuver mendadak. Pengemudianya tewas seketika, yang tidak lain adalah Nike Ardilla.

Awalnya Genio tersebut berusaha menyalip mobil di depannya, namun dari arah berlawanan ada mobil lain, sehingga Nike membanting setir terlalu kiri sehingga menabrak pohon dan terpental menabrak pagar beton bak sampah kantor Usaha Pribadi.

Masalahnya, mungkin penyanyi yang albumnya sudah terjual lebih dari 5 juta keping ini lupa kalau sebelumnya ia sempat mengganti ban mobilnya dengan ban serep yang ukurannya lebih kecil.

Menurut kronologis yang dikutip dari situs Nike Ardilla Fans Club, dinyatakan kalau Nike saat itu menggunakan ban serep yang lebih kecil.

"Nike melihat ban kiri mobilnya kempes. Denny Mukti membantunya memasang ban cadangan yang lebih kecil dari ban lainnya. Nike sempat diingatkan Denny agar hati-hati," tulis blog tersebut.

Terlepas dari apa sebenarnya penyebab kecelakaan Nike Ardilla, namun ban serep beda ukuran bisa menjadi potensi penyebab kecelakaan, apalagi kalau kita tidak memperlakukannya secara khusus, terutama saat mengemudikan mobil yang menggunakan ban serep beda ukuran.

(bgj/ddn)