Antar Chelsea Juara Liga Champion, N'Golo Kante Setia Naik Mobil Murah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 31 Mei 2021 17:30 WIB
MINI Cooper NGolo Kante
MINI Cooper milik Kante yang setia dipakai meski sempat ringsek (Twitter @TheBlues__)
Jakarta -

Chelsea baru saja menjadi juara Eropa musim ini setelah berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 di final Liga Champions, Minggu (29/03/2021). Kesuksesan Chelsea tak lepas dari peran penting N'Golo Kante, yang ternyata pakai mobil sederhana.

Pemain asal Prancis ini dikenal lihai dalam menghentikan aliran bola di lini tengah. Dirinya punya peran besar untuk Chelsea di Liga Champions musim ini, bahkan ia sudah meraih 4 kali Player of The Match sejak babak 16 besar. Kante juga jadi man of the match pada laga final kontra Manchester City tersebut.

Kehebatannya di lapangan tak membuat Kante besar kepala, justru ia ramah senyum dan dikenal sebagai pemain yang sederhana. Padahal gajinya di Chelsea cukup besar mencapai 140 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar per pekan.

Salah satu kesederhanaan dari Kante adalah selalu menggunakan mobil yang sama. Berbeda dengan sejumlah pesepak bola top Eropa yang menggunakan mobil mewah, Kante setia dengan MINI Cooper yang dibeli pada 2015 lalu.

MINI Cooper N'Golo KanteMINI Cooper N'Golo Kante Foto: Twitter

Dikutip dari Marca, ketika masih jadi pemain Leicester City dia enggan untuk membeli sebuah mobil. Bahkan rekan setimnya harus membujuk Kante untuk segera membeli satu mobil saja. Ternyata Kante sendiri lebih senang datang ke tempat latihan Leicester sambil berlari.

Namun pada akhirnya Kante memboyong Mini Cooper untuk digunakan ke tempat latihan atau saat bertanding. Kante membeli mobil tersebut diperkirakan dengan harga 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 400 jutaan. Termasuk murah untuk pemain dengan gaji sebesar Kante.

"Saya bukan tipe orang yang suka mobil dan saat saya masih muda saya tak punya ambisi memiliki mobil atau yang sejenisnya. Tapi MINI, pada awalnya itu mobil yang bagus untuk belajar mengemudi di sisi kiri. Saya membelinya di Leicester dan saya masih memilikinya sekarang . Tapi itu masih bagus," ucap Kante dalam sebuah wawancara beberapa waktu silam.

Ada kisah unik dari Mini Cooper-nya Kante, pada Januari 2018 dirinya sempat mengalami kecelakaan lalu lintas. Dari foto yang beredar di sosial media, terlihat sisi kiri depan mobilnya rusak termasuk spion kirinya yang patah dan menggelantung hampir lepas.

Tapi setelah kecelakaan, Kante tetap melanjutkan perjalanan ke tempat latihan Chelsea. Alhasil mobil MINI nya yang ringsek berjejer di antara mobil mewah milik pemain Chelsea lainnya.

Kante memang terkenal sebagai pemain murah senyum dan sederhana. Perannya di dalam lapangan sebagai gelandang bertahan juga optimal, membuat sulit pemain lawan yang ingin menembus lini tengah Chelsea. Dia juga tidak banyak tingkah di luar lapangan, hal ini yang membuat dirinya disukai banyak orang sehingga muncul seruan 'Semua Sayang Kante' di sosial media.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)