Isi Garasi Wali Kota Blitar Santoso: Mobil Honda yang Bakal Disuntik Mati di RI

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 09 Mar 2021 19:46 WIB
viral wali kota blitar nyanyi tanpa prokes
Wali Kota Blitar Santoso bernyanyi dengan para biduan Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

Wali Kota Blitar Santoso saat ini tengah menjadi sorotan lantaran viral berjoget dan bernyanyi tanpa masker. Menilik sisi lain khususnya otomotif, ternyata Santoso hanya memiliki satu unit mobil.

Dikutip detikcom dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Selasa (9/3/2021) Santoso memiliki total kekayaan sebesar Rp 1,9 miliar atau tepatnya Rp 1.973.134.925.

Soal urusan garasi, Wali Kota Blitar ini tercatat hanya memiliki satu unit mobil Honda Jazz GE8 1.5 E lansiran tahun 2013. Mobilnya ditaksir Rp 100 juta.

Honda Jazz yang dimiliki Santoso diketahui merupakan model generasi kedua yang diproduksi asal Thailand. Mobil hatchback ini jadi model yang bisa diterima pasar Indonesia, khususnya anak muda.

Meski kini Honda Jazz tak lagi diproduksi di Indonesia. Posisi hatchback yang diproduksi sejak 2014 di Indonesia ini bakal digantikan oleh Honda City Hatchback RS.

Honda Jazz model 2008Honda Jazz generasi kedua Foto: Dadan Kuswaraharja

Seperti diberitakan detikcom sebelumnya, video dengan durasi 4.28 menit ini menggambarkan Wali Kota Blitar Santoso menyanyi di atas panggung tanpa memakai masker. Di belakangnya, tampak tiga biduanita juga tanpa memakai masker. Santoso yang berbaju batik, terdengar menyanyikan sebuah lagu dangdut berjudul Kehilangan.

Dalam acara syukuran terpilihnya Santoso sebagai Wali Kota itu, dia juga sempat menyawer biduan. Polisi lalu memanggil panitia acara.

Sejumlah saksi yang diperiksa mengatakan bahwa Santoso hadir di acara itu sebagai undangan. 31 Orang yang hadir dalam acara tersebut kemudian dites antigen. Dan semua hasilnya adalah negatif.



Simak Video "Rayakan Pelantikan, Wali Kota Blitar Bernyanyi Tanpa Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)