Jeff Bezos, Pria Rp 2.700 Triliun yang Lebih Suka Nyetir Honda Rp 20 Jutaan

Doni Wahyudi - detikOto
Kamis, 04 Feb 2021 18:21 WIB
FILE PHOTO: Founder, Chairman, CEO and President of Amazon Jeff Bezos gives a thumbs up as he speaks during an event about Blue Origins space exploration plans in Washington, U.S., May 9, 2019. REUTERS/Clodagh Kilcoyne/File Photo
Jeff Bezos pencinta mobil Honda, termasuk Honda Accord yang dia kendaraan meski sudah tajir melintir (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Jakarta -

Ada banyak cerita menarik soal Jeff Bezos, orang terkaya di dunia yang baru saja mundur dari perusahaan bentukannya sendiri Amazon. Meski punya kekayaan ribuan triliun, dia masih suka naik mobil tua Honda Accord.

Jeff Bezos pada pekan ini ramai jadi topik pemberitaan setelah dia memutuskan resign dari jabatannya sebagai CEO Amazon. Pria 57 tahun itu meninggalkan Amazon untuk fokus pada Blue Origin, perusahaan yang juga dia kembangkan, yang khusus bergerak di bidang antariksa.

Menurut laporan terbaru Majalah Forbes, Jeff Bezos memiliki kekayaan USD 196 miliar. Berdasarkan kurs hari ini, angka tersebut setara dengan Rp 2.753.417.800.000.000, atau 2.753 triliun.

Meski punya kekayaan berlimpah yang membuatnya jadi salah satu orang paling tajir di dunia, Jeff Bezos dikenal sebagai sosok yang sederhana. Terutama dalam pilihan kendaraan.

Bezos tak punya koleksi mobil mewah. Malah dia kabarnya masih mengendarai Honda Accord tahun 1996. Menurut situs jualan mobil bekas cargurus.com, Honda Accord tahun 1996 saat ini dibanderol US$ 1.300 (sekitar Rp 21.000.000).

Honda Accord 1996Ilustrasi Honda Accord 1996 Foto: ist.

Mobil tersebut dibeli Bezos untuk menggantikan Chevy Blazer tahun 1987 yang sebelumnya dia punya. Sampai tahun 2013, Bezos masih berulang kali terlihat berangkat ke kantor menggunakan Honda Accord tersebut diantar istrinya.

Kabarnya Chevy Blazer yang dipunya Jeff Bezos merupakan salah satu tonggak sejarah beriri dan sukses Amazon. Saat pertama membuka Amazon di pertengahan 1990-an, Bezos mengendarai sendiri mobil tersebut untuk mengantar barang-barang pesanan pembeli.

"Ini mobil bagus yang sempurna," sahut Bezos saat ditanya soal Honda Accord yang dia punya pada tahun 1999 silam.

Padahal di tahun itu kekayaan Bezos sudah mencapai USD 10 miliar. Kekayaannya melonjak ratusan kali lipat setelah Amazon turun ke bursa saham.

Bezos tentu saja memiliki kendaraan mewah. Dia disebut memiliki sebuah limusin yang dipakai untuk acara-acara resmi. Selain itu Bezos juga memiliki pesawat pribadi.



Simak Video "Jeff Bezos Resmi Pensiun dari CEO Amazon"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)