Muscle Car Warisan Kobe Bryant Dilelang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 26 Jan 2021 16:53 WIB
Mobil Kobe Bryant Dilelang
Mobil Kobe Bryant Dilelang. Foto: dok. Goldin Auctions.
California -

Penggemar Kobe Bryant mungkin ini menjadi kesempatan emas. Soalnya, mobil berotot Amerika atau muscle car peninggalan mendiang Black Mamba kini dilelang.

Mobil yang dilelang ini adalah Chevrolet Impala lansiran 1963. Mobil ini dijual di Goldin Auctions.

Mobil ini dibawa ke West Coast Customs (WCC)--sebuah bengkel modifikasi di California--oleh istri Kobe Bryant, Vanessa pada 2006. Saat itu, Vanessa membawa mobil ini sebagai hadiah Natal untuk Kobe Bryant.

Bengkel modifikasi itu kemudian merombak mobil ini. Mereka memberikan finishing cat multi-coat dengan campuran ungu dan biru yang dipadukan secara khusus oleh House of Kolor. Bodinya mendapatkan kaca baru, sementara semua lapisan krom disempurnakan.

Chevrolet Impala ini dilengkapi dengan velg 13 inci dengan 100 palang jari-jari dari Dayton. Velg itu kemudian dilapisi ban Reliant Super Ride.

Mobil Kobe Bryant DilelangMobil Kobe Bryant Dilelang Foto: dok. Goldin Auctions.

WCC melengkapi interiornya dengan jok kulit putih yang bertatahkan kristal Swarovski asli. Sistem stereo yang dipasang di bagasi dilengkapi amplifier Sony serta beberapa speaker dan subwoofer. Melengkapi modifikasi interior terdapat power tilt steering dan takometer yang terpisah.

Mobil Kobe Bryant DilelangMobil Kobe Bryant Dilelang Foto: dok. Goldin Auctions.

Tak cuma tampilan, Chevrolet Impala ini juga dirombak bagian mesinnya. Mesin V8 5.400 cc sepenuhnya dibangun kembali dengan tajuk Edelbrock. Mesin itu sekarang menerapkan knalpot ganda glasspack. Dan rem depan diubah dari rem tromol menjadi cakram hidrolik.

Suspensi sepenuhnya disesuaikan dengan sistem hidrolik yang menampilkan dua pompa "Envious Touch" Pro Hopper. Seluruh sistem suspensi itu memiliki empat sakelar, delapan baterai, dan delapan solenoid. Selain itu, bagian belakang memiliki pengaturan coilover.

Mobil ini sudah berusia hampir 60 tahun. Odometernya hanya tercatat 24.729 mil atau setara 39.797 km. Kini, mobil warisan Kobe Bryant itu dilelang dengan penawaran saat ini mencapai US$ 160.000 (Rp 2,2 miliar). Lelang masih berlangsung sampai lima hari ke depan.



Simak Video "Pilot Langgar Aturan saat Kecelakaan yang Tewaskan Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)