Jumat, 28 Agu 2020 11:51 WIB

Black Mamba! Vespa Primavera Edisi Spesial Kobe Bryant Dilelang

Doni Wahyudi - detikOto
Vespa Edisi Kobe Bryant dilelang untuk amal Vespa edisi khusus Kobe Bryant (Motodeal)
Jakarta -

Vespa Primavera edisi spesial Kobe Bryant dilelang untuk keperluan amal. Cuma ada satu-satunya di dunia, Vespa ini sudah mendekati harga Rp 90 juta.

Pencinta basket dan olahraga pada Januari 2020 lalu dikejutkan dengan kabar kematian Kobe Bryant. Bintang dan legenda basket NBA itu tewas dalam kecelakaan helikopter, di mana putrinya juga menjadi korban dalam insiden yang sama.

Untuk mengenang pebasket yang punya julukan Black Mamba itu, diproduksi Vespa dengan tema Kobe Bryant. Vespa Primavera 50 edisi sangat spesial ini dilelang di situs ebay Jerman.

Vespa Edisi Kobe Bryant dilelang untuk amalVespa Edisi Kobe Bryant dilelang untuk amal Foto: Motodeal

Dikutip dari Motodeal, lelang ini merupakan hajatan Vespa yang bekerjasama dengan produsen sneaker dan pakaian asal Jerman bernama Kickz. Uang penjualan Vespa edisi Kobe Bryant ini nantinya 100% disumbangkan pada Basketball Center of Opladen (BCO).

Vespa edisi Kobe Bryant ini sangat kental dengan nuansa LALakers. Bercat dasar hitam, body Vespa ini memiliki aksen kuning, ungu, dan emas yang merupakan warna khas LALakers

Pada kedua sisi terdapat nomor 8 dan 24, dua nomor punggung yang pernah dipakai Kobe saat aktif main di NBA. Jika diperhatikan lebih detil, jok Vespa ini punya motif seperti kulit ular, sesuai julukan Kobe 'Black Mamba'.

Emblem-emblem khas Vespa yang ada di body motor juga dilepas dan diganti. Teks Kickz berada di depan, sementara 'Black Mamba' terpampang di sisi body.

Vespa Edisi Kobe Bryant dilelang untuk amalVespa Edisi Kobe Bryant dilelang untuk amal Foto: Motodeal

Pada bagian depan juga terdapat gambar trofi juara NBA, yang dilengkapi daftar tahun 2000, 2011, 2002, 2009, dan 2010. Itu adalah musim-musim di mana Kobe berhasil mengantar timnya jadi kampiun NBA.

Sudah dimulai beberapa waktu lalu, lelang Vespa edisi Kobe Bryant ini akan ditutup pada 31 Agustus 2020. Saat ini penawar tertinggi sudah mencapai 5.150 euro. Itu setara dengan 89,5 juta.

Kamu tertarik ikut menawar?



Simak Video "Saksi Mata: Ada Beberapa Ledakan dari Helikopter Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com