Selasa, 25 Agu 2020 14:52 WIB

Tok! Lelang Mobil Michael Jordan Tembus Harga Rp 2,9 Miliaran

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Michael Jordan Mercedes-Benz S600 Lorinser dilelang. Mercedes-Benz Michael Jordan Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Akhirnya Mercedes-Benz Michael Jordan (MJ) bakal punya majikan baru setelah berhasil dilelang dengan harga yang fantastis mencapai USD 202.000 atau setara dengan Rp 2,9 miliar (kurs USD 1 = Rp 14.647). Wuih siapa pemiliknya nih?

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya mobil Mercedes-Benz Lorinser 1996 milik Michael Jordan masuk dalam daftar lelang di Beverly Hills Car Club yang digelar mulai dari 13-23 Agustus 2020 dan eBay.

Kini mobil ini pun sudah memiliki majikan baru dengan tembus nilai lelang mencapai USD 202.000 atau setara dengan Rp 2,9 miliaran di eBay. Angka yang diperoleh ini terbilang sangat fantastis mengingat awalnya mercy milik MJ ini diprediksi hanya bakal tembus USD 12.000 atau setara dengan Rp 175,7 jutaan (kurs USD 1 = Rp 14.647). Namun kenyataannya nama Michael Jordan masih sangat punya nilai jual, terbukti dengan hasil lelangnya yang mencapai harga fantastis.

"Michael Jordan S600 Lorinser merupakan mobil yang sangat elegan, siapapun yang mengendarainya akan membuat Anda memiliki hubungan batin dengan Michael Jordan dan seakan merasakan energi dan kekuatan Michael Jordan," kata Pemilik Rumah lelang Beverly Hills Car Club, Alex Manos.

Mobil Michael Jordan Mercedes-Benz S600 Lorinser dilelang.Mobil Michael Jordan Mercedes-Benz S600 Lorinser dilelang. Foto: Pool (Autoevolution)

Mercedes-Benz Lorinser 1999 pertama dibuka dengan harga USD 23, sesuai dengan nomor punggung Jordan. Sampai akhirnya ditutup, angkanya bisa menembus jumlah yang sangat tinggi.

Terlihat tidak banyak perubahan terjadi pada mobil ini sejak dimiliki Michael Jordan. Mobil ini punya badan lebar yang dilengkapi bodi kit, roda monoblok, dan knalpot ganda. Untuk urusan dapur pacu, mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang menghasilkan 389 tenaga kuda.

Masuk ke dalam kabin, kenyamanan kelas atas ditawarkan mobil ini. Salah satu fitur yang menarik buat pencinta Jordan adalah keberadaan telepon di dalam mobil, yang bertuliskan 'Jordan' jika perangkat tersebut dihidupkan.

Siapa yang akhirnya memiliki mobil bersejarah tersebut tak diketahui. Nama pemenang lelang tidak diumumkan oleh Beverly Hills Car Club.

Mobil Michael Jordan Mercedes-Benz S600 Lorinser dilelang.Mobil Michael Jordan Mercedes-Benz S600 Lorinser dilelang. Foto: Pool (Autoevolution)


Simak Video "Michael Jordan Sedih dan Marah akan Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com