Crazy Rich Medan: Dulu Sopir Taksi Online Naik Avanza, Kini Isengnya Beli Mobil Miliaran

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 21 Jan 2021 06:40 WIB
Indra Kesuma beli Toyota Supra GR
Crazy Rich Medan, Indra Kesuma Foto: Instagram @indrakenz
Jakarta -

Indra Kesuma, pria muda yang dijuluki Crazy Rich Medan kini tengah mencuri perhatian. Usai membeli Tesla karena insomnia, ia lantas menambah koleksi mobilnya, Supra GR 3.0. Seperti apa kisah perjalanan Indra?

Mobil pertama yang dimiliki Crazy Rich Medan ini diketahui jenis mobil Low MPV, Toyota Avanza tahun 2007. Bersama mobil yang dicicilnya selama 4 tahun itu Indra ternyata pernah menjalani profesi sebagai sopir taksi online.

"Gua banyak yang gue kerjain, dari ngamen di kafe, kerja sama orang, bahkan pernah jadi driver taksi online," kata Indra seperti dikutip dari I-Talk Insertlive, Rabu (20/1/2021).

[Gambas:Instagram]

"Gue pernah jadi penyiar radio juga, ibaratnya kerjanya itu serabutan. Dari pagi sampai malam jadi dari situ pun gue udah berhasil mengkredit satu buah mobil, dan mobil itulah yang gue pakai untuk jadi driver taksi online, sebenarnya udah lumayan, sudah ada hasilnya, karena kerja pagi siang malam, pagi siang malam," terang dia.

Indra KesumaIndra Kesuma Foto: Instagram @indrakenz

Sebagai informasi, saat ini Indra merupakan pendiri sekaligus direktur utama dari PT. Disotiv Citra Digital. Dia juga bisnis jual beli mobil bekas, properti dan trading saham. Dia mengklaim pendapatan per bulan sekitar Rp 500 juta. Selain itu, Indra juga mengais pundi-pundi uang dari akun media sosial TikTok.

"Di suatu masa gue berpikir kalau gue kerja keras, gue gak akan bisa maju dengan waktu yang cepat, jadi harus dibarengi juga dengan kerja keras dan kerja cerdas, akhirnya gua jeli melihat peluang, 5 bulan yang lalu gue bikin konten di tiktok," tambahnya.

Membeli mobil Tesla jam 3 pagi di kala dirinya insomnia membuat nama Indra semakin dikenal. Ia mengaku mobil listrik besutan perusahaan Elon Musk itu sudah menjadi incaran beberapa bulan sebelumnya.

"Bener (lagi scroll saja)," kisah Indra.

"Dan ternyata di marketplace, kita bisa tuh ngebeli mobil, yang mobil sudah lama aku pengen beli sebenarnya dari beberapa bulan yang lalu, dan itu mobil listrik, dia nggak pakai bensin lagi, sudah canggih, mobil dari masa depan campaign branding-nya, dia tuh pakai charge."

"Pada saat itu jam 3 gua lihat ternyata bisa langsung DP, langsung transfer pakai marketplace tersebut, yaudah gua langsung chat adminnya, gua bilang mau beli langsung, ternyata masih aktif jam 3 pagi, gue langsung transfer DP sebesar Rp 200 juta pada saat itu."

"Udah DP, beberapa hari kemudian dianterin ke rumah, abis itu gue bikin kontennya di Tiktok, dan ternyata viral banget," jelasnya.

Tak berhenti di situ, terbaru ia membungkus Toyota Supra GR di Showroom Prestige Image Motorcars. Saat dikonfirmasi ke pihak importir umum, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, membenarkan hal tersebut.

"Iya (membeli Toyota Supra GR 3.0)," kata Rudy kepada detikOto, Selasa (19/1/2021).



Simak Video "Alasan Sakit Hati, Wanita Bayar Begal Taksi Online di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)