Jumat, 05 Apr 2019 11:31 WIB

Crazy Rich Priok

Dulu Naik Mayasari Bakti, Sekarang Koleksi Ferrari Cs

Dina Rayanti - detikOto
Mobil koleksi Ahmad Sahroni Foto: Pradita Utama Mobil koleksi Ahmad Sahroni Foto: Pradita Utama
Jakarta - Bisa memiliki mobil Ferrari cs di sebuah parkiran kawasan gang sempit Tanjung Priok dulu hanya sekadar impian bagi pengusaha dengan julukan Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni.

Roni sapaan akrabnya menceritakan bahwa ketika masa-masa susahnya, tak satupun kendaraan yang bisa dibeli. Roni bahkan sempat menjadi pembalap satu-satunya yang tak memiliki mobil dalam komunitasnya.



"Dulu sering nongkrong di Parkit Senayan dari sini naik Mayasari Bakti. Nggak punya mobil dulunya, jadi pebalap satu-satunya yang nggak punya mobil. Jadi balapan ya pakai mobil teman," ujar Roni saat menceritakan pengelaman hidupnya kepada detikcom.

Hingga akhirnya tahun 2004, Roni bisa membeli mobil pertamanya hasil keringatnya sendiri. Bukan Ferrari Cs, mobil pertama yang dibeli Roni adalah sedan Honda Ferio.



"Beli Honda New Ferio tahun 2004, kemudian 1,5 tahun setelahnya saya beranjak beli mobil lain," sebutnya.

Tak tanggung-tanggung, dari mobil Jepang Roni langsung beralih memiliki kuda jingkrak buatan Italia Ferrari 575 yang dibelinya secara kredit. Sejak saat itu, Roni mulai memberanikan diri untuk turut berinvestasi melalui mobil-mobil super. Tak heran kalau saat ini mobil-mobil mewah nangkring di parkiran rumahnya.

"Saya menggunakan salah satu perusahaan leasing yang memang belum pernah memberikan kredit super car. Dari situlah proses usaha saya terus berkembang dan alhamdulillah bertambahlah investasi," jelas Roni.

Tercatat ada beberapa mobil rapi di garasi rumah Roni mulai dari Ferrari, McLaren, hingga Bentley. Bukan sekadar koleksi, mobil-mobil mewah itu dimanfaatkan sebagai investasi di luar bisnis properti yang tengah dijalaninya.

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com