Menparekraf Sandiaga Uno: Si Konglomerat yang Setia dengan Mobil Grand Livina

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 22 Des 2020 16:43 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno setia dengan mobil Nissan Grand Livina (Sandiaga Uno. Dok Istimewa).
Jakarta -

Sandiaga Uno didapuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama. Bagaimana selera otomotif mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini?

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang dimuat dalam situs KPK. Sandiaga Uno memiliki total kekayaaan Rp 5 triliun lebih, harta itu ia laporkan pada 14 Agustus 2018 saat mendaftar sebagai Calon Wakil Presiden RI.

Sandiaga Uno kembali membagikan momen kebersamaan bersama mobil kesayangannya, Grand Livina. Kali ini ia mencoba untuk menerabas banjir di wilayah Rawa Belong, Jakarta Barat.Sandiaga Uno kembali membagikan momen kebersamaan bersama mobil kesayangannya, Grand Livina. Kali ini ia mencoba untuk menerabas banjir di wilayah Rawa Belong, Jakarta Barat. Foto: Instagram/Sandiaga Uno

Hanya ada dua kendaraan yang dimiliki Sandi. Yang pertama adalah Nissan Grand Livina buatan tahun 2013 senilai Rp 125 juta dan Nissan X-Trail buatan 2015 seharga Rp 250 juta.

Dalam LHKPN, Sandi masih betah menggunakan merek mobil Nissan. Dalam LHKPN, sejak tahun 2016 ia tak pernah mengganti kedua mobilnya berupa Grand Livina dan X-Trail. Dan mobil itu tercatat masih menemaninya hingga saat ini.

Khusus Nissan Grand Livina, Sandiaga Uno kerap kali menggunakan mobil Low Multi Purpose Vehicles (LMPV) kelir biru metaliknya sebagai transportasi harian.

Livina Sandiaga UnoLivina Sandiaga Uno Foto: Screenshot YouTube Taulany TV

Meski tak lagi berurusan dengan Agen Pemegang Merek (APM), Sandiaga Uno mengaku masih jadi pecinta merek Nissan. Dia pun bicara soal Livina miliknya dibandingkan dengan GT-R.

"Kalau per akhir tahun lalu kita udah nggak pegang ATPM, tapi kita masih pecinta Nissan," ujar Sandiaga Uno melalui channel YouTube Taulany TV seperti dilihat detikcom, Kamis (18/6/2020).

Sandiaga Uno Jabat Menparekraf

Pengumuman nama-nama menteri baru diumumkan secara virtual oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020), pukul 15.30 WIB. Tampak juga hadir di lokasi, Sandiaga Uno berpakaian putih, jaket biru, dan celana hitam.

"Saya ingin mengenalkan tapi kita semua sudah tahu Bapak Sandiaga Salahudin Uno, beliau adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua Hipmi, dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ucap Jokowi



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)