Waduh, Ban Mobil Wagub Uu Pecah di Jalan Tol

Yudha Maulana - detikOto
Sabtu, 12 Des 2020 09:45 WIB
Ban mobil yang ditumpangi pegawai desa di Cianjur
Ilustrasi Foto: Ismet Selamet
Bandung -

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengalami insiden saat melintas di KM 89 Tol Cipali pada Jumat (11/12/2020). Ban mobil dinas yang ditumpanginya pecah saat hendak melaksanakan agenda kedinasan di Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Lewat video yang diunggah di laman instagram @ruzhanul, politisi yang dijuluki Panglima Santri Jabar itu tak mengalami luka apapun. Terlihat mobil dinas yang ditumpanginya terparkir di pinggir jalan tol.

"Hari ini saya mau melaksanakan kegiatan di Subang, perbatasan Purwakarta. mobilnya.. aduh... mogok.. bannya pecah di Tol KM 89," ujar Uu seperti dikutip detikcom dari tayangan yang diunggahnya.

Pagi itu, ujar Uu, rencananya ia akan beristirahat terlebih dahulu di rest area sebelum melaksanakan kegiatan di Patokbeusi. Namun, apa daya mobil Camry yang menjadi kendaraan dinasnya tak bisa melaju karena pecah ban.

Ban Uu Ruzhanul Ulum bocor di jalan tol cipaliBan Uu Ruzhanul Ulum bocor di jalan tol cipali Foto: Istimewa

"Padahal jalan masih jauh, dan juga saya mau menuju rest area, untuk istirahat dan sarapan, tapi tidak apa, kendaraan mogok itu biasa yang penting kedepannya lancar.. oke, terima kasih," kata Uu.

Ia pun kemudian mengecek ketersediaan ban serep di bagasi belakang mobilnya bersama dengan sejumlah ajudan. Sialnya, ban serep yang tersimpan di dalam bagasi mobil berpelat nomor D 2 itu juga kempes karena tertusuk baut.

"Ternyata bannya kempes, ban serepnya.. (tertusuk) baut," ucapnya.

"Yaah kita akan pindah ke mobil yang lain untuk melanjutkan perjalanan," kata Uu melanjutkan, sambil berjalan menuju mobil Fortuner yang sudah terparkir di bahu jalan.

Insiden ini mendapatkan reaksi dari netizen. Ada yang menyoroti mengenai soal persiapan pengawal Wagub. "Mobil Dinas wagub yang sangat kurang persiapan. mestinya bawa dua ban serp: tulis pemilik akun @adoel******zed.

Kemudian akun @yu***osna_98 juga menyoroti hal yang sama. "Kirang persiapan atuh team pa wagub teh nya. Kan bahaya pisan ban kempes di jalan tol" tulisnya.

Kendati begitu, ada juga yang menyanjung sikap Uu yang tak marah, meskipun kejadian itu bisa membahayakan dirinya. "Soleh pak wagub ban serep kempes supirna teu ditegor.. kereen..," tulis pemilik akun hend*******tani.



Simak Video "Merasa Sudah Divaksinasi, Wagub Jabar Abai Prokes Hingga Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/lth)