Jumat, 09 Okt 2020 18:12 WIB

Dicibir Jadi Anggota DPRD, Intip Selera Mobil Tina Toon

Tim detikcom - detikOto
caleg pdip Tina Toon Intip selera mobil Tina Toon Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Agustina Hermanto atau yang dikenal Tina Toon jadi sorotan publik. Pelantun lagu bolo-bolo itu kini juga menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta terpilih 2019-2024. Nah, kira-kira bagaimana selera otomotif dari wanita berusia 27 tahun ini ya?

Mencuplik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Tina Toon yang disampaikan pada 1 April 2020/Periodik - 2019. Ia tercatat memiliki total kekayaan sebesar Rp 58 miliar, tepatnya Rp 58.065.707.143. Asetnya itu terbagi atas rumah di Jakarta senilai Rp 30 miliar, alat transportasi Rp 350 juta, harta bergerak lainnya Rp 12,3 miliar, dan kas setara kas Rp 15,3 miliar.

Nah, dari aset kendaraan itu, Tina Toon tercatat hanya memiliki satu unit mobil. Modelnya pun Sport Utility Vehicles (SUV) ladder frame, yakni Toyota Fortuner 2.4 lansiran tahun 2016 terdaftar atas hasil usaha sendiri. Selain itu tidak ada lagi kendaraan yang terdaftar.

Tina Toon menyita perhatian publik karena dirinya tak terima lantaran dituding hanya bisa selfie kala menjabat sebagai anggota DPRD. Seperti diberitakan sebelumnya beredar video yang memperlihatkan mantan penyanyi cilik itu berada di ruang sidang. Tina Toon tampak asyik dengan telepon pintarnya berfoto sendirian.

Aksi selfie itu kemudian disorot netizen. Mereka menganggap Undang-undang kontroversi lahir dari anggota dewan yang hanya bisa selfie seperti di video tersebut.

Tina Toon pun buka suara. Ia mengunggah video di Instagram yang membuktikan dirinya tidak hanya bisa selfie di ruang sidang.

"Jadi di tiktok lagi rame , ada yg post aku selfie2 pas rapat dan captionnya seolah kerjaan gw di DPRD selfie doank," tulis Tina Toon yang disertai emot tertawa.

Dalam unggahan itu, wanita pemilik nama asli Agustina Hermanto tersebut juga membagikan serangkaian kegiatannya saat menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

"First emang di tiktok ak hampir ga pernah upload tentang kerjaan banyakan di ig , di tiktok tu seru2an , dance dll tapi mgkn krn situasi politik yg lagi panas dan mgkn krn ak wakil masyarakat yg main tiktok jg jd diserang abis dan banyak yg kira aku di senayan (DPR RI) padahal di kebon sirih Guys (DPRD)...klo DPR RI itu yg ngesahin Undang2 klo DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta."

"Second jadi bikin ajalah video ini spy ga usah ketik2 komen panjang2 ... bkn bwat pencitraan guys tp ya kt klo kerja beneran kerja ... tp klo pun pada bully gapapa yg penting msy jakarta khususnya Jakut (klp gdg , cilincing , koja) merasakan dampaknya 🙏🏻 Dr jaman dulu bolo2 sampe skrg apalagi dr nyaleg dan kampanye uda biasa si begini klo yg salah , kontroversi dll lebih naik dibandingkan prestasi tp yg penting kt ttp semangat menjalankan tugas," jelas Tina Toon.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mantan Penyanyi Cilik Sempat Berencana Galang Dana untuk Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com