Rabu, 05 Agu 2020 06:14 WIB

Jajal Rantis Maung, Ashanty Mau Beli Dua Sekaligus

Ridwan Arifin - detikOto
PT Pindad (Persero) resmi memperkenalkan Kendraan Taktis (Rantis) Maung ke publik. Nah, seberapa gahar sih di medan ekstrem? Rantis Maung buatan PT Pindad (Persero) Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Anang Hermansyah beserta keluarga mengunjungi markas PT Pindad (Persero) di Bandung. Tak hanya menjajal beragam kendaraan tempur, pasangan selebriti ini juga kepincut dengan Rantis Maung yang pernah dicoba Menhan Prabowo.

"Hari ini karena sudah mengeluarkan mobil bikinan sendiri namanya Maung. Kita mau tau, kita mau coba. Katanya akan diproduksi," kata Anang seperti dilihat melalu channel YouTube-nya The Hermansyah A6, Selasa (4/8/2020).

"Tadi bunda (Ashanty) tertarik banget, gimana caranya kita pertama kali yang punya," sambung dia.

"Buat ini hadiah seserahan," timpal Ashanty.

Dalam tayangan video terlihat Anang beserta keluarga menjajal beragam kendaraan tempur besutan PT Pindad, mulai dari Komodo, Anoa, hingga Maung.

Nah, usai bertamasya, Anang dan Ashanty tertarik memboyong Rantis Maung sipil untuk dibawa pulang ke rumah.

"(Anang dan Ashanty) Sipil pertama yang Insya Allah akan memiliki Maung," ujar Rizka Ariesnawan Putranto, Direktur Strategis Bisnis PT Pindad (Persero) dalam video.

"Kita mau beli dua, satu buat kita, satu buat seserahan (Aurel)," kata Ashanty.

[Gambas:Youtube]



Sebelumnya Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengatakan produksi Maung saat ini untuk memenuhi kebutuhan militer, ke depannya Pindad juga akan membuat rantis Maung versi sipil. Khusunya pemenuhan 500 unit pesanan Menteri Pertahanan Prabowo.

Tapi peranti yang merekat di dalam spesifikasi Maung juga bakal berbeda dengan versi sipil.

"(Di versi sipil-Red) nanti bar-nya akan kita kurangi. Karena kalau yang military type ini rollbar-nya untuk nahan dudukan senjata dan orangnya bisa berdiri. (Selain itu-Red) tidak pakai model hardtop tapi yang soft, sehingga bisa dibuka untuk nembak," jelas Abraham.

Maung besutan Pindad versi sipil akan dijual dalam 3 varian, dengan harga yang berbeda-beda juga. Untuk versi sipil akan dijual sekitar Rp 500 jutaan.

"Tadi sudah ya, udah deal dua mobil dikasih, kita sipil pertama (memiliki Maung), jadi kalau tidak menepati janjinya, hmmm." tutup Ashanty.



Simak Video "Waduh! Calon Pembeli Istana Ashanty-Anang Ternyata Penipu"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com