Selasa, 28 Jul 2020 21:39 WIB

Selamat Jalan Teddy Irawan

M Luthfi Andika - detikOto
Teddy Irawan Selamat jalan Teddy Irawan Foto: dok. Nissan Motor Indonesia
Jakarta -

Kabar duka kembali menghampiri dunia otomotif Indonesia setelah dikabarkan mantan Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan meninggal dunia siang tadi di Jakarta.

Pada masa jabatannya sosok Teddy Irawan sangat lekat dengan mobil-mobil Nissan di Indonesia. Begitu ada model Nissan terbaru, pria yang kala itu menjabat sebagai Vice President PT Nissan Motor Indonesia bidang penjualan dan pemasaran langsung menjadi pria paling dicari oleh pekerja media.

Bahkan saat Teddy masih menjabat, dirinya terkenal kerap 'pasang badan' saat badai melanda Nissan yang kala itu digugat oleh konsumen Nissan di Indonesia. Tidak sampai di situ, ngelotok-nya Teddy Irawan pada brand Nissan karena beliau memulai karirnya di Nissan dari bawah.

"Saya ini mulainya dari kolong mobil," ujarn pada detikOto beberapa waktu lampau.

Waktu itu Teddy bercerita memulai karir menjadi seorang mekanik mobil yang selalu melongok ke kolong mobil untuk melakukan perbaikan.

Sebelum memasuki bidang pemasaran di Nissan Motor Indonesia, pria ini memulai karirnya di PT Wahana Wirawan sebagai Assistant Service and Workshop Manager. Namun seiring waktu Teddy Irawan memulai karir gemilangnya dan pernah menjadi Vice President PT Nissan Motor Indonesia.

Teddy IrawanTeddy Irawan Foto: dok. Nissan Motor Indonesia

Kala itu Teddy pun bercita-cita untuk bisa menjual mobil Nissan dengan harga terjangkau. "Saya mau jual mobil semurah-murahnya," yakin Teddy kala itu.

Rasa kehilangan Nissan Motor Indonesia juga disampaikan Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani kepada detikOto.

"Sewaktu aku baru masuk ke dunia otomotif, aku udah sering denger atau baca nama pak Teddy di media. Lalu, tahun 2011 beliau rekrut aku untuk bergabung di Nissan. Sebagai pemimpin, beliau sosok yang humble, merakyat dan ngga segan utk berbaur dengan karyawan untuk makan siang bareng atau ngobrol-ngobrol. Dalam hal pekerjaan, beliau sangat mencintai dunia otomotif, passionnya adalah mobil, terutama mobil yang kenceng," cerita Hana.

"Saat masih bertugas di Nissan, beliau menyetir sendiri ke mana pun, walaupun sebetulnya bisa menggunakan sopir, tapi memang beliau suka nyetir - baginya driving itu sebuah kebebasan. Kami anak buahnya belajar banyak dan mendapatkan mentoring setiap hari dari Pak Teddy, berkat pengalaman dan pengetahuannya yang luas soal dunia otomotif. Beliau juga memiliki hubungan yang baik dengan media dan komunitas; for sure he will be missed," ujar Hana.

Teddy Irawan menjabat terakhir sebagai Vice President Aftersales, TCS, dan Product Planning PT Nissan Motor Indonesia sebelum pensiun pada Agustus 2016. Kini perpisahan memisahkan kita, selamat jalan Teddy Irawan.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com