Senin, 06 Jul 2020 14:39 WIB

Kanye West Siap Nyalon Jadi Presiden AS, Punya Koleksi Mobil Senilai Rp 55 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
WASHINGTON, DC - OCTOBER 11:  (AFP OUT) Rapper Kanye West holds his phone with a picture of a plane after he showed it to U.S. President Donald Trump during a meeting in the Oval office of the White House on October 11, 2018 in Washington, DC. (Photo by Oliver Contreras - Pool/Getty Images) Kanye West Foto: Oliver Contreras - Pool/Getty Images
Jakarta -

Rapper Kanye West bikin heboh dunia maya. Ia berujar bakal maju dalam bursa pencalonan sebagai Presiden Amerika Serikat.

Hal ini ia sampaikan melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu lalu, bersamaan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Setidaknya orang-orang tahu, bahwa suami dari Kim Kadarshian itu punya modal kekayaan. Media internasional ternama, Forbes pernah mencatat kekayaan Kanye. Media tersebut mengestimasi nilai kekayaan Kanye saat ini sekitar US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 18,85 triliun (kurs Rp 14.500).

Lebih lanjut dalam laporan Forbes, total kekayaan Kanye tersebut juga termasuk dengan mobil-mobil mewah yang nilainya mencapai US$ 3,8 juta atau sekitar Rp 55 miliar.

Lantas mobil apa saja yang dimiliki Kanye West?

Mengutip dari Businessinsider, Senin (6/7/2020) Kanye West memiliki mobil mewah dari beragam model, dari sportscar hingga SUV. Beberapa di antaranya kerap tertangkap kamera.

Oke, mobil pertama ialah Mercedes McLaren SLR - Sport, Light dan Racing- itu merupakan salah satu kendaraan spektakuler Mercedes-Benz yang dikembangkan bersama McLaren sejak 2004 lalu.

SLR Striling Moss Edition, merupakan mobil edisi terbatas yang diboyong Kanye West. mesin konfigurasi V8 supercharged 5.500 cc yang sanggup memproduksi daya maksimal sebesar 616,9 hp pada 6.800 rpm dan torsi maksimal 780 Nm mulai 3.250 rpm hingga 5.000rpm.

Selain itu versi Stirling Moss Edition yang menggunakan bodi yang lebih ringan itu dapat melaju 0 sampai 100km/jam cuma 3,5 detik, sedangkan kecepatan maksimal SLR Stirling Moss Edition dapat melesat hingga 350 km/jam.

Bugatti Veyron 16.4 sapa Indonesia.Bugatti Veyron Foto: Ruly Kurniawan

Lanjut, dalam laman Driven.co.nz, pada 2014 Kanye West tercatat memiliki Bugatti Veyron, berstatus sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. W16 berkapasitas 8,0 liter, mampu mengeluarkan tenaga 1001 PS pada 6.000 RPM dengan torsi maksimal 1.250 Nm pada putaran 2.500-5.500 Nm. Walhasil kecepatannya dapat menembus 407 kpj, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik.

Modifikasi Lamborghini Urus Kanye WestModifikasi Lamborghini Urus Kanye West Foto: dok. Instagram (cadetailstudio)

Tak cukup dengan dua mobil berperforma di atas, Kanye West punya koleksi mobil lain seperti Lamorghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Aston Martin DB, Porsche Panamera, Porsche 911, dan Lamborghini Urus.

Oiya pabrikan mobil asal Rusia pernah membuat satu unit mobil dengan armor anti-peluru untuk keluarga Kadarshian yang kabarnya diboyong Kanye West, yakni Dartz Promborn Red Diamond seharga Rp 31 miliar.

Wajar jika Kanye West punya koleksi mobil mewah berlimpah. Sebab kekayaan Kanye berasal dari berbagai sumber, tidak hanya dari dunia hiburan. Misalnya dia bekerjasama dengan Adidas meluncurkan seri sepatu yang bernama Yeezy. Menurut Forbes pendapatan dari penjualan sepatu fenomenal itu sekitar US$ 1,3 miliar.

Kanye juga sudah menumpuk kekayaan dari perannya sebagai artis. Dia juga memiliki banyak pemasukan sebagai produser musik.



Simak Video "Kanye West Rela Rogoh Rp 99 M Demi Kampanye Capres AS"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com