Saat Corona, Astronaut Ini Jadi Kurir Makanan Pakai Honda Astrea

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 24 Apr 2020 09:41 WIB
Astronaut jadi kurir makanan
Astronaut asal Malaysia Dr Sheikh Muszaphar Foto: Instagram @drseikhmuszapar
Jakarta -

Saat pandemi virus Corona melanda, astronaut pertama asal Malaysia, Dr Sheikh Muszaphar Shukor memilih untuk beraktivitas sebagai kurir makanan.

Hal ini diketahui melalui jejaring sosial instagram pribadinya @drsheikhmuszaphar, Kamis (23/4/2020). Astronaut yang pernah ke luar angkasa pada 2007 ini menceritakan pernah menjadi kurir makanan untuk mengirim rendang, lemang, dan dodol saat malam hari menjelang Idul Fitri dua tahun lalu.

Kebetulan restorannya ini kembali dibuka saat pemerintah Malaysia menerapkan social distancing dengan sistem Movement Control Order (MCO).

"Kita mulai buka lagi minggu kemarin saat MCO, dan saya sendiri yang mengantarkan makanannya," tulis dia di akun instagramnya.

Tak hanya membawa tas kurir yang menjadi sorotan. Bagi pecinta roda dua, pasti akan langsung tertuju pada tunggangan yang ia pakai untuk mengantar makanan.

Astronaut jadi kurir makanan pakai Honda AstreaAstronaut jadi kurir makanan pakai Honda Astrea Foto: Instagram @drseikhmuszapar

Ya, motor itu adalah Honda EX-5, tampilannya benar-benar mirip dengan Honda Astrea yang sudah tak lagi diproduksi di Indonesia. Namun di Malaysia, Honda EX-5 masih diproduksi, dan sudah dibenamkan teknologi injeksi.

Sekadar informasi, Shukor adalah seorang dokter bedah ortopedi dan juga astronaut pertama asal Malaysia. Pada Oktober 2007, berkat kerja sama antara Malaysia dan Rusia, Shukor terbang ke ISS menggunakan Soyuz TMA-10 dan menyaksikan pemandangan spektakuler planet ini.



Simak Video "Cerita Astronaut NASA yang Bersiap Nyoblos Pilpres AS di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)