Minggu, 23 Feb 2020 08:23 WIB

Wow! Berumur 100 Tahun, Kakek Ini Masih Hobi Geber Moge

Ridwan Arifin - detikOto
Kakek geber moge Berumur 100 tahun, kakek ini masih hobi geber motor gede Foto: rideapart
Jakarta -

Bagi sebagian orang, sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi semata. Tapi kendaraan roda dua ini dapat bertransformasi menjadi budaya yang lekat dengan kehidupan.

Seperti yang terjadi pada Wymann Bets, pria berumur 100 tahun yang masih hobi menggeber motor gede. Ia layaknya petrol head sejati, tidak ada kata berhenti kendati umur tak lagi muda.

Wymann Betts sangat menyukai sepeda motor selama lebih dari setengah abad. Saat muda ia mengendarai skuter untuk bepergian ke toko hingga ke tempat kerja, membuat ia mencintai segala sesuatu tentang sepeda motor.

Bahkan, memasuki umur yang ke-100 rencananya ia akan memimpin parade sepeda motor untuk Biker Bash Border 2020 di Amherst Nova Scotia yang dijadwalkan Juli ini.

Di tengah kekhawatiran panitia, Mr. Bun panggilan akrabnya bakal menjadi bikers tertua di Amerika Serikat yang masih aktif menggeluti sepeda motor. Saat disinggung apa rahasianya, ia sedikit memberikan bocoran.

"Jangan terlalu banyak berpikir," singkatnya seperti dikutip dari rideapart, Minggu (23/2/2020).

Menariknya motor yang ia bawa saat ini bukanlah motor dengan bobot ringan. Honda Goldwing tahun 2003 yang bobot motor ini bisa mencapai 800 pound (362,87 kg). Mesiki tergolong berat ia masih lihai untuk mengendalikannya.

Dalam sebuah wawancara dengan CBC's Information Morning beberapa tahun yang lalu, Bun menyatakan bahwa dia tidak pernah tumbuh dewasa, dan bahwa pola pikir ini telah membantunya mengatasi banyak tantangan hidup.

Tidak heran jika ia tetap bugar, sebab selain melihat hal positif dalam hidup. Bun menjaga tubuhnya dengan tidak pernah minum alkohol serta merokok. Inspiratif ya, salam satu aspal, kakek!

Wow! Berumur 100 Tahun, Kakek Ini Masih Hobi Geber Moge


Simak Video "Kekuatan Kakek Super, Jember"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com