Mobil Listrik Pertama Bill Gates: Porsche Taycan, Bukan Tesla

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 19 Feb 2020 15:57 WIB
Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche, tadinya dinamakan Mission E
Porsche Taycan dipilih Bill Gates ketimbang Tesla (Porsche)
Jakarta -

Bill Gates secara mengejutkan mengatakan Tesla bukanlah mobil listrik pertama yang dia punya. Yang kini sudah terparkir di garasinya adalah Porsche Taycan. Wah, mantap nih.

Bill Gates buka-bukaan soal mobil listrik pertamanya saat menjalani wawancara dengan YouTuber Marques Brownlee. Brownlee sebenarnya tidak menyebut merek mobil listrik tertentu saat pembicaraan menarik mereka beralih ke persoalan pemanasan global. Namun pada akhirnya Bill Gates menyebut Porsche Taycan sebagai mobil listrik perdana yang dia punya.

Pendiri Microsoft itu malah mengatakan Porsche merupakan mobil premium yang asyik untuk dikendarai. Ini tentunya jadi pukulan buat Tesla dan pendirinya Elon Musk.

Tesla sejauh ini dianggap telah mengubah industri otomotif dunia. Mereka dinilai telah menjadi patokan bagi pabrikan otomotif lainnya untuk bisa melahirkan mobil listrik yang tangguh.

"Dan tentu saja Tesla, jika Anda harus menyebutkan satu perusahaan yang membantu populasi mobil listrik, itu mereka," kata Bill Gates.

"Saya baru saja mendapat Porsche Taycan. Saya harus mengatakan, ini adalah mobil harga premium tetapi sangat, sangat keren. Itu mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya," kata Bill gates

Porsche Taycan dibanderol mulai dari USD 150.000 (Turbo) atau USD 185.000 (Turbo S). Sedangkan Tesla Model 3 entry-level dibanderol USD 40.000.

Keputusan Bill Gates memilih Porsche Taycan ketimbang Tesla mengundang keriuhan di media sosial dan media-media Amerika Serikat. Apalagi Elon Musk sendiri ikut berkomentar soal hal ini, meski hanya menanggapi cuitan di Twitter.



Simak Video "Elon Musk Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Kedua di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)