Rabu, 12 Feb 2020 17:08 WIB

Pakai Merek Dalam Negeri, Mobil Presiden Prancis Mogok

Ridwan Arifin - detikOto
Naikkan Gaji Minimum 100 Euro, Presiden Emmanuel Macron Berusaha Tenangkan Emmanuel Macron Foto: DW (News)
Jakarta -

Mobil dinas mogok saat kunjungan kerja tak hanya dialami Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hal yang sama juga tengah dialami Presiden Prancis Emmanuel Macron saat kunjungan resmi ke Polandia.

Sejak Presiden Prancis Emmanuel Macron pindah ke Élysée Palace di Paris (Gedung Putih Prancis) pada tahun 2017, selain mengandalkan DS7 sebagai mobil kepresidenan, ia juga menggunakan Renault Espace lapis baja untuk perjalanan resminya.

Dikutip dari situs Dziennik , mobil kepresidenan itu bekerja dengan baik ketika Emmanuel Macron melakukan kunjungan kenegaraan ke Polandia. Namun hendak meninggalkan Kantor Presiden Polandia Andrzej Duda, terjadi perubahan rencana lantaran mobil multi vehicles purpose antipeluru Renault Espace itu menolak dihidupkan alias mogok.

Insiden ini menarik perhatian sendiri, baik Macron atau presiden Prancis sebelumnya memang lebih menggunakan mobil buatan dalam negeri sebagai kendaraan dinas.

Sebagai solusi Duta Besar Prancis untuk Polandia kemudian menawarkan mobil Citroën C6 tanpa lapis baja sebagai kendaraan pengganti. Emmanuel Macron menggunakannya untuk meninggalkan istana kepresidenan Polandia,

Berbeda, mobil Renault yang mogok digunakan Presiden Prancis Marcon ini merupakan salah satu varian terlaris. Sejak tahun 1984 dijual, tercatat sudah terjual lebih dari 1,3 juta unit. Renault Espace sudah memasuki generasi kelima hingga saat ini.



Simak Video "Prancis Tuding Turki 'Bermain Api' di Libya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com