Senin, 13 Jan 2020 14:08 WIB

Kecelakaan Fatal, Kento Momota Lolos dari Maut

Luthfi Anshori - detikOto
Kento Momota Foto: dok. Humas PBSI
Selangor - Pebulutangkis peringkat pertama dunia (tunggal putra) Kento Momota, berhasil selamat dari maut dalam sebuah kecelakaan fatal pagi hari tadi.

Seperti dilaporkan Harian Metro, Momota mengalami kecelakaan di Kilometer 13,7 jalan tol Maju Expressway (MEX), Serdang, Selangor dini hari tadi (13/1/2020). Momota mengalami kecelakaan saat berkendara dengan sebuah mobil van.

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM) Selangor, Norazam Khamis mengatakan, pihaknya menerima panggilan darurat atas kejadian tersebut pada pukul 5.15 waktu setempat. Ia pun mengerahkan 10 anggota untuk mengevakuasi para korban.

Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi mobil tersebut diketemukan telah meninggal di tempat karena terjepit jok depan. Pengemudi tersebut dikenali dengan nama B Nageswarau.

"Sementara, empat penumpang lain, William Thomas dari Inggris, dan tiga pemain bulu tangkis dunia dari Jepang, Yu Hirayama, Morimoto Arkifumi dan Kento Momota mengalami cedera ringan," terang Norazam.



Norazam berkata, empat korban yang cedera ringan dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk mendapat perawatan. Sementara korban meninggal akan lebih dulu ditangani oleh pihak Kepolisian setempat.

Kecelakaan ini terjadi ketika mobil pembawa atlet bulu tangkis itu sedang menuju ke Bandar Udara Kuala Lumpur. Pada malam sebelum kecelakaan, Momota memenangkan gelar tunggal putra Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (12/1). Pebulutangkis 25 tahun itu menang dua gim atas Viktor Axelsen dari Denmark 24-22 dan 21-11.



Simak Video "Video Pebulutangkis Kento Momota Kecelakaan, Sopirnya Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com