Selasa, 07 Jan 2020 20:02 WIB

2 Mobil Milik Wakapolri Komjen Gatot

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Wakapolri Komjen Gatot Eddy (Ahmad Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Komjen Gatot Eddy Pramono resmi menjabat Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto. Pria berumur 54 tahun ini tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per Agustus 2018 memiliki harta kekayaan sebesar Rp 6.326.341.771.

Salah satu bagian dari harta Gatot berwujud mobil hanya ada dua unit, yakni Honda Odyssey dan Toyota Alphard. Kedua mobil itu dimiliki saat ia menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran.

Nilai aset kendaraannya tidak sampai 1 miliar, Gatot memiliki Honda Odyssey lansiran tahun 2004 dengan nilai yang ditaksir Rp 200 juta, dan Toyota Alphard tahun 2007 senilai Rp 350 juta. Semua tercatat atas hasil sendiri.


Honda Odyssey tercatat mobil yang masih dipertahankan Gatot. Hal ini terlihat kala dirinya menjabat sebagai Kapolres Depok pada tahun 2008.

Di dalam tanggal laporan 12 September 2008. Gatot hanya memiliki satu unit mobil Honda Odyssey tahun pembuatan 2004 dengan nilai jual yang diperkirakan sama dengan laporan tahun 2018.


Resmi menjabat Wakapolri Gatot mengatakan dirinya berada di belakang Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mengamankan agenda nasional.

"Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi mengamankan agenda-agenda nasional, saya akan berada di belakang bapak Kapolri mendukung seluruh kebijakannya, itu target saya," kata Gatot usai upacara sertijab di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Simak Video "Seragam Satpam Baru Mirip Polisi, Wakapolri: Bangun Kemuliaan Profesi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com