Kamis, 02 Jan 2020 12:59 WIB

Kenang Ari Lasso Pilih Mobil Saat Banjir Besar Jakarta

Ridwan Arifin - detikOto
Ari Lasso Foto: Instagram
Jakarta - Banjir menerjang Ibu Kota di awal tahun 2020. Menengok masa lalu, Ari Lasso berbagi cerita bahwa banjir Jakarta menjadi pertimbangan dalam memilih mobil.

Cerita ini ia bagikan saat banjir melanda Jakarta di tahun 2002. Ia menuturkan mobil tersebut memiliki teknologi yang belum dimiliki merek lain di masa itu.

"Jadi Jakarta tahun 2002 dilanda banjir besar banget. Pokoknya salah satu banjir Jakarta terbesar," kata Ari dalam vlog-nya di YouTube seperti dilihat detikcom, Kamis (2/1/2020).


"Terus kemudian setelah banjir itu di iklan-iklan, koran itu naik-lah, nge-top-lah, atau kalau zaman sekarang viral-lah, sebuah merek mobil yang mana tahan banjir karena delco nya kayak dinamo kelistrikannya, dia itu terletak di atas, jadi dia tidak mogok, satu-satunya mobil yang anti-mogok waktu zaman banjir di Jakarta. Iklannya begitu," cerita Ari.

Delco merupakan komponen yang bisa terpisahkan dari busi dan koil. Komponen ini berfungsi untuk menyalurkan percikan api dari koil menuju busi.

Sedangkan koil dan busi berperan untuk menghasilkan percikan api di ruang bakar.

Mobil bisa tersendat atau mogok bila komponen tersebut terkena air, maka proses pengapian pada mesin dapat terganggu.


"Dia bukan mobil keluaran baru, tapi baru beberapa tahun, memang salah satu mobil kesenangan gue juga, tapi harganya cukup mahal, royalti sangat pas-pasan dengan harga mobil segitu," sambungnya.

[Gambas:Youtube]



Mobil yang dipilih Ari Lasso ternyata merek Jepang yang pernah belasan tahun mampir di pasar Indonesia. Mobil ini memang diketahui cocok untuk segala medan, dengan bekal mesin berkapasitas 2.400 cc. Model yang dipilih Ari diketahui Generasi ke-II.

"Mobil kedua itu gue itu namanya Nissan Terrano Spirit," kata Ari.


Di mobil kedua, Ari menyatakan mobil ini merupakan mobil pertamanya yang dibeli dari diler alias baru dari pabrikan.

"Satu-satunya mobil yang gue beli dari baru kayaknya. Dari baru keluar toko, setelah itu gue rata-rata beli mobil yang sudah second tapi gue cari yang masih min (kondisi bagus), yang baru dipakai kayak 1.000, 2.000 (km) atau kadang masih beberapa ratus (kilometer) bekas mobil pameran gitu-gitu," kata Ari.

"Ya kalau kita masih bisa hemat harga 20 - 30 persen dari harga baru kenapa nggak, asal kondisinya prima," tutur juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini.

Simak Video "Daniel Mananta Pernah Cemburu pada Ari Lasso Gegara Marissa Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com