Selasa, 31 Des 2019 18:43 WIB

Tom Cruise Beraksi Geber Kawasaki H2 di Film Top Gun

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshot Youtube
Jakarta - Motor keren tidak bisa ketinggalan dari film Top Gun. Di sekuel terbarunya, Top Gun: Maverick yang bakal dirilis tahun 2020 kembali menghadirkan Tom Cruise. Sementara untuk tunggangannya, Kawasaki H2 didapuk sebagai motor yang menemani aktor yang berusia lebih dari setengah abad ini.

Resep yang sama dilakukan produser dengan film yang pertama yang dilahirkan 30 tahun yang lalu itu. Di dalam film terbaru ini Tom Cruise tetap berperan sebagai US Navy pilot Pete 'Maverick' Mitchell.

Ia beraksi dengan menggeber motor Kawasaki H2,tampak tersenyum lebar, menggunakan jaket bomber ikonik, dan terlihat beradu kencang dengan pesawat tempur.


Trailer terbaru tidak menunjukkan bahwa Maverick telah mempertahankan cintanya pada sepeda motor setelah menunggu tiga puluh tahun. Trailer tersebut memperlihatkan bidikan Maverick yang menarik gambar Kawasaki GPZ900R asli, tetapi pada bidikan berikutnya, ia ditunjukkan mengendarai salah satu sepeda motor produksi tercepat yang tersedia saat ini, Kawasaki Ninja H2.

Tom Cruise Beraksi Geber Kawasaki H2 di Film Top Gun Foto: Screenshot Youtube


Untuk diketahui film Top Gun yang pertama kali dirilis pada tahun 1986, menggunakan Ninja 900 (GPZ900R). Saat itu, motor tersebut adalah varian Ninja atau motor sport Kawasaki yang pertama kali dibuat pada 1984 hingga 2003.

[Gambas:Youtube]




Kendati demikian kedua motor tersebut adalah tergolong buas. Kawasaki Ninja 900, demikian sebutannya, dikenal jauh lebih maju dari masanya dalam hal kinerja dan teknologi, dan ditenagai oleh mesin 908 cc, in-line empat silinder yang mengeluarkan 115 bhp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 87 Nm pada 8.500 rpm.

Sebagai perbandingan, Kawasaki Ninja H2 dibekali mesin 998 cc mampu menghasilkan 200 PS di putaran 10.000 rpm serta torsi 140.4 Nm. Wajar saja jika motor ini didapuk kembali menjadi teman dari Maverick, apalagi dapat dengan mudah mencapai kecepatan lebih dari 300 km/jam.

Simak Video "Aksi Tom Cruise & Henry Cavill di 'Mission Impossible: Fallout'"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com