Sabtu, 28 Des 2019 16:34 WIB

Dear Paspampres, Tolong Ingatkan Hal Ini saat Pak Jokowi Ingin Naik Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Jokowi naik motor Foto: detikcom


Tidak sampai di situ, Jusri juga menilai penggunaan sarung tangan Jokowi dinilai tidak aman.

"Untuk sarung tangannya Halfcut, ini tidak bisa dipakai. Kalau mengendarai mobil, sarung tangan ini boleh digunakan. Tapi kalau naik motor sarung tangan ini tidak boleh digunakan, sarung tangan harus menutupi seluruh tangan dengan bahan material terbaik. Jadi kuku-ku dan buku2 atau ruas-ruas tangan harus tertutup," katanya.



"Selanjutnya untuk jaket, sudah oke. Meski sudah ada pengawalan, disarankan minimum jaket menggunakan berbahan denim. Tapi yang paling ideal itu jaket kulit. Tapi yang ada protektor-nya, dan kini sudah banyak kok jaket yang seperti itu yang lebih keren dan stylish, tambah Jusri.

Selanjutnya soal helm yang digunakan Jokowi. Jusri mengatakan mengingat perjalanan Jokowi yang melintasi berbagai medan. Disarankan untuk benar-benar cermat dalam memilih helm dan ban yang digunakan. Agar keselamatan tetap menjadi prioritas.

Jokowi di Perbatasan RI-MalaysiaJokowi di Perbatasan RI-Malaysia Foto: Ardan Adhi Chandra


"Kalau di offroad, rentang hilang kendali. Sehingga saat berkendara adventure pakai chest protektor yang ada di dalam jaket. ini harus. untuk helm, helmnya sudah oke tapi minum karena halftface. Harusnya menggunakan fullface atau flip-up yang bisa dibuka untuk berkomunikasi, atau helm adventure. Karena dengan helm sekarang, beliau tidak menggunakan kaca mata. Ini diperlukan untuk menghindari objek yang bisa masuk ke dalam mata," ucap Jusri.

"Bagaimana pun beliau figur dan tokoh, karena banyak yang mengikutinya dan bisa mencontoh dirinya. Selain itu motor yang digunakan itu bukan dual purpose. Harusnya pak Jokowi menggunakan motor dual purpose, bannya menggunakan masih menggunakan ban on road bukan offroad," tambah Jusri.



Terakhir, Jusri menambahkan. Untuk para pelindung Presiden diharapkan agar terus mengingatkan Pak Presiden Jokowi untuk menggunakan kendaraan yang tepat dan memberikan aksesori protektor agar keamanannya tetap terjaga.

"Saya berharap next trip-nya tolong team pak Jokowi sudah persiapkan safety-nya. Bisa pilih ban yang dual purpose, dan pastikan motor dual purpose. Selain itu, mungkin Ring Satu-nya harus ada pelatihan offroad, atau mungkin pak jokowi bisa mengetahui bagaimana mengendarai motor offroad. Saya sering memberikan pelatihan paspampres," ucap Jusri.

"Jangan sampai pak Jokowi cedera, jangan sampai itu. Karena rakyat banyak yang mencintainya, jadi harus dipersiapkan lebih baik semuanya untuk pak Jokowi," tutup Jusri.

[Gambas:Youtube]

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com