Senin, 23 Des 2019 20:18 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Tinjau Keamanan Gereja Pakai Motor Matic

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berserta Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya memantau kesiapan gereja menjelang natal. Kali ini memanfaatkan sepeda motor roda dua sebagai alat transportasinya.

Dalam foto terlihat ketiganya menggunakan jenis motor yang berbeda. Khofifah terlihat duduk di atas motor skuter matic keluaran Honda Vario berkelir putih dengan emblem kepolisian.

Sedangkan Irjen Luki dan Pangdam Wisnoe mengenakan motor dual purpose pabrikan Kawasaki KLX 250 dengan kelir warna abu-abu dan hitam. Bicara soal safety gear yang menempel di badan, terlihat Khofifah menggunakan helm batok serta rompi kuning stabilo yang biasa digunakan anggota kepolisian. Pemantauan ini untuk memastikan gereja-gereja dalam kondisi aman.


Salah satu gereja yang dikunjungi yakni Gereja Katolik Gembala Yang Baik di Jalan Jemur Andayani Surabaya. Di sini, Forkopimda Jatim berkeliling melihat persiapan gereja berkapasitas 1.000 jemaah ini dalam menyambut Natal.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com