Kamis, 19 Des 2019 13:42 WIB

Jokowi Naik Motor Custom Cek Jalan Perbatasan RI-Malaysia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Tangkapan layar instagram Erick Thohir
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebutkan akan meninjau progres pembangunan jalan akses perbatasan Kalimantan Utara, tepatnya di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan hari ini, Kamis (19/12/2019). Seperti yang diketahui, Jokowi dikenal senang riding menggunakan roda dua.

Ternyata saat melakukan peninjauan, Jokowi kembali memilih untuk menunggangi sepeda motor bahkan menggunakan motor kustom. Momen saat pengecekan jalan perbatasan Indonesia-Malaysia ini juga dibagikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya @Erickthohir.


"Diajak pak Presiden @Jokowi mengunjungi perbatasan Indonesia dan Malaysia naik motor. Saya dibonceng Danpaspampers, Bang Maruli," tulis Erick Thohir, Kamis (19/12/2019).

Dalam video terlihat Presiden Jokowi menggunakan jaket bertuliskan Bulls Syndicate berwarna merah, dengan motor kustom berplat B 3450.

[Gambas:Instagram]



Seperti diketahui motor kustom tersebut merupakan garapan dari bengkel Katros Garage. Motor yang menggunakan basis dari Kawasaki W175 ini kental dengan kelir warna hijau dengan mengusung style bobber/chopper.


Bobber bisa dicirikan dari bentuk ban yang gendut, dan identitas chopper terlihat dari posisi setang yang tinggi dan jok yang rendah.

Dari sektor mesin, tidak ada ubahan apapun di Kawasaki W175 milik Jokowi ini. Mesinnya masih sama, 177cc satu silinder karburator, dengan muntahan power maksimum 9,6 kW di 7.500 rpm dan torsinya 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Simak Video "Anak Hary Tanoe Pakai Uang Tabungan Beli Motor Lelang Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com