Hobi Motoran Gading Marten Terinspirasi dari Film Ayahnya

Yakob Arifin - detikOto
Minggu, 08 Des 2019 18:02 WIB
Foto: Jacob Arifin
Bogor - Gading Merten, putra aktor senior Roy Marten ini memendam hobi motor. Film berjudul 'Roda-Roda Gila' diakuinya menjadi pemicu dirinya untuk memiliki motor.

Film Roda-Roda Gila sendiri merupakan film yang dirilis tahun 1978. Film itu diperankan oleh ayah Gading Marten, Roy Marten.

"Dari dulu memang suka motoran, tapi bukan yang balapan gitu. Nah, dulu kan ada film 'Roda-Roda Gila'. Dari situ gue pingin punya motor sendiri," kata Gading di sela-sela acara Indonesia CBR Race 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor (8/12/2019).



Ia pun mengaku akhirnya bisa memiliki motor saat duduk di bangku kuliah. Beberapa koleksi motor milik Gading adalah Harley-Davidson Sportster 48, Vespa dan BMW R1200GS.

Sementara itu waktu paling ideal untuk motoran bagi Gading adalah Sabtu atau Minggu.

"Minggu pagi udah paling enak, keliling Senayan saja," terangnya.



Hobi motoran ini pun ia salurkan dengan bergabung bersama komunitas motor. Diakuinya lewat komunitas ini ia dapat memperluas jejaring dan pertemanan.

"Sejak ke sini-sini gabung sama komunitas motor. Terus sekarang juga mulai bikin komunitas Motorbaik bareng Omesh. Jadi nggak cuma touring saja, tapi juga ingin memberi efek sosial saat keliling Indonesia," jelas Gading.



Diakuinya komunitas yang ia gagas kini memasuki tahun keempat. Sejumlah daerah telah menjadi agenda destinasi touringnya seperti Yogyakarta, Bali, Sumba hingga NTT.

"Dan rencananya memang jadi agenda tahunan. Di situ kami juga ngajar ke Sekolah Dasar, mengajak sosok inspiratif, sambil promosikan wisata Indonesia," ujarnya.

Dalam partisipasinya sebagai influencer di gelara Indonesia CBR Race Day 2019, Gading mengaku senang dan berharap kegiatan ini terus diadakan secara berkala.



"Gue akui seneng banget. Kalau di Indonesia semakin banyak kegiatan seperti ini semakin bagus. Apalagi yang muda-muda diajak untuk berkompetisi. Dan tak hanya main di sini saja, tapi juga go internasional," ungkapnya.

Hadirnya peserta junior dalam Indonesia CBR Race Day 2019, ia menilai hal ini menjadi wadah yang baik untuk memupuk bibit-bibit muda dalam dunia balap.

"Justru bagus main di sirkuit. Artinya memang dia serius. Daripada main trek-trekkan di jalanan, ngerugiin dia sendiri dan orang lain. Selain itu bakat minatnya pun terarahkan dengan baik," pungkasnya.

Simak Video "Sang Ayah Tanggapi soal Ariel Tatum Dijodoh-jodohin sama Gading Marten"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)