Minggu, 27 Okt 2019 18:14 WIB

Koleksi BMW Marc Marquez Bakal Makin Banyak Nih!

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Pada putaran Moto GP ke-17 di Sirkuit Phillip Island Australia, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan ke-11 setelah menyalip Maverick ViƱales di lap terakhir.

Selain mendapatkan gelar MotoGP, ia pun secara tidak langsung juga mendapatkan capaian lainnya berupa hadiah dari BMW selaku partner MotoGP sebagai peraih pole position terbanyak. Di Musim ini hadiahnya BMW M Series yang akan diberikan di akhir musim ini.


Di Moto GP 2019 hadiahya adalah BMW X4 M berkelir Toronto Red Metallic yang mana akan menjadi mobil BMW hadiah kemenangan pole position ke-7 untuk Marquez. Pada musim ini Marquez telah 10 kali berhasil meraih pole position dari total 17 balapan yang telah digelar.

Saat ini Marquez telah mengemas 375 poin sebelum Moto GP 2019 tersisa dua balapan lagi di Malaysia dan Spanyol. Sudah dipastikan mobil berperforma tinggi dari BMW tersebut akan semakin memperbanyak koleksi mobil BMW Marquez.

BMW X4 M mengusung teknologi M Twin Power Turbo yang mampu mengeluarkan 510 hp dan 600Nm dari mesin 3.0 liternya. Performa tersebut dikawinkan dengan transmisi M Steptronic 8 percepatan di atas penggerak semua roda. Mobil ini dapat dipacu dari 0-100 kpj dalam waktu 4,1 detik saja.

BMW sudah 20 tahun menjadi rekanan MotoGP, dalam periode tersebut mereka sudah menyerahkan 16 buah mobil untuk rider-rider. Dengan enam mobil didapat, Marquez jadi yang paling banyak meraihnya.


Valentino Rossi dan Casey Stoner masing-masing sudah memenangi tiga BMW. Sementara Jorge Lorenzo dapat dua, sedangkan Sete Gibernau dan Nicky Hayden meraih satu mobil.

Koleksi BMW Marquez berturut-turut adalah M6 Coupe (2013), M4 Coupe (2014), M6 Convertible (2015), M2 Coupe (2016), M4 CS (2017), dan M3 CS di tahun 2018.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com