Senin, 21 Okt 2019 13:32 WIB

Nadiem Makarim, Calon Menteri yang Tak Segan Naik Ojek Online

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Pool (Instagram) Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Punya duit selangit dan menjadi bos suatu perusahaan ternama wajar jika seseorang menggunakan mobil mewah ketika berpergian. Mobil-mobil mewah itu juga sekaligus menjadi simbol kesuksesan mereka.

Namun ada hal berbeda yang terlihat dari pendiri Gojek, Nadiem Makarim. Nadiem beberapa waktu lalu sempat terlihat menggunakan jasa ojek online yang didirikannya saat berpergian. Setidaknya hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.


Nadiem terlihat memesan Gojek untuk pergi ke tempat lain. Bahkan driver yang dipesan Nadiem tak menyadari jika yang mengorder Gojeknya merupakan sang pendiri. Tak ada perlakuan khusus yang diberikan oleh driver tersebut kepada Nadiem.

Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A


Driver kemudian sempat menawarkan Nadiem untuk memakai masker namun Nadiem justru memakai helm saja. Postingan tersebut pun mendapat ragam komentar dari netizen kala itu. Tak sedikit yang mengagumi aksi Nadiem.

Nama Nadiem kini tengah menjadi perbincangan hangat di jagat sosial media. Pasalnya, Nadiem baru saja menyambangi Istana Negara karena dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi anggota kabinet baru.


Nadiem mengakui dirinya ditawarkan jabatan sebagai menteri tanpa merinci jabatan apa yang bakal diembannya.

"Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya. Saya merasa senang jadi orang Indonesia saat ini," ucap Nadiem di kawasan Istana. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com