Minggu, 13 Okt 2019 20:01 WIB

Ustaz Abdul Somad Tolak Motor Modif yang Dikasih Jamaahnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
UAS saat menunggangi motor beberapa waktu lalu. Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad UAS saat menunggangi motor beberapa waktu lalu. Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad
Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) diketahui memiliki kegemaran menunggangi sepeda motor. Ia pun ingin diberi sepeda motor modifikasi oleh jamaahnya.

Namun, UAS menolak pemberian motor kustom tersebut. Ia malah ingin sama-sama naik motor dengan jamaahnya.

Hal itu diunggah UAS dalam akun instagramnya. Digambarkan, salah satu jamaah UAS ingin memberikan motor untuknya.



"Sampaikan salam saya. Bukan menolak rezeki. Sayang tidak saya pakai, biar saja kawan itu yang pakai, nanti ada jadwal di sumbar (Sumatera Barat) kita sama-sama naik motor," tulis UAS membalas pesan Whatsapp dengan bahasa Minang.

"Baik ustad, biar saya sampaikan salam ustad karena telah terniat di orang yang punya untuk ustad naik motor karena melihat ustad naik motor hari itu di batam," balas jamaah itu.

Motor modifikasi itu tampak keren. Dari tampilannya, motor kustom yang ingin diberi kepada UAS memiliki ban gendut dan jok yang rata. Motor dibalut dengan warna hijau tua di beberapa bagian.

[Gambas:Instagram]



UAS beberapa waktu lalu juga berkesempatan menunggangi sepeda motor usai menunaikan salat Subuh di Masjid Agung Batam. Saat itu UAS tampak dikawal beberapa rombongan pemotor lainnya.

Ustaz Abdul Somad juga dikenal sebagai sosok pecinta motor 2 tak. Ia mengaku memiliki Yamaha RX-King, dan sudah mengendarai motor ini semasa bangku kuliah.



Dalam sebuah sesi dakwah bersama komunitas King Motor Club (KMC) Riau, akhir 2017 lalu, UAS berpesan kepada para bikers yang ingin melakukan touring.

"Kalau kau mau touring, kau musti tahu langkah mau ke mana pulang ke mana. Kalau kau mau berangkat pastikan dulu gas, kopling, rem, lampu, dan spion," kata UAS.

"Setelah itu kau tampil bersih. Bersih semua, bersih motornya, bersih karburatornya dan bersih knalpotnya. Setelah itu kau gas motornya," pesan UAS.

Simak Video "Penjelasan Lengkap UIN Suska soal Mundurnya UAS sebagai PNS"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com