Jumat, 11 Okt 2019 08:14 WIB

Berita Terpopuler

Mengintip Lagi 5 Mobil dan 3 Motor Rp 1 Miliar Arteria Dahlan

Dina Rayanti - detikOto
Arteria Dahlan. Foto: Ari Saputra Arteria Dahlan. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Punya harta kekayaan senilai belasan miliar, tak lantas membuat politikus PDIP Arteria Dahlan berkeinginan untuk membeli kendaraan dengan harga fantastis.

Arteria dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui mempunyai harta senilai Rp 13.523.825.426. Harta kekayaannya tersebut terdiri dari berbagai aset, mulai dari tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, kas dan setara kas, serta harta bergerak lainnya.


Untuk alat transportasi dan mesin, Arteria mendaftarkan ia memiliki total delapan kendaraan yang terdiri dari lima mobil dan tiga motor. Jika dilihat dari delapan kendaraan tersebut tak ada yang harganya fantastis hingga miliaran, meski jika ditotal harga keseluruhan mobil dan motor Arteria mencapai Rp 1,023 miliar.

Daftar kendaraan paling mahal Arteria ditaksir memiliki banderol Rp 310 juta berupa mobil keluaran tahun 2010 dari Jerman Mercedes-Benz. Selain mobil Jerman, sedan merek Jepang juga dimiliki Arteria. Arteria terdaftar mempunyai Honda Accord tahun 2008 seharga Rp 225 juta.

Arteria juga tercatat memiliki dua SUV yakni Nissan X-Trail tahun 2008 yang ditaksir punya harga RP 150 juta dan Honda CR-V tahun 2007 senilai Rp 173 juta. MPV premium Nissan Serena tahun 2010 pun juga terdaftar menjadi salah satu alat transportasi dan mesin kepunyaan Arteria.

Pun demikian dengan sepeda motor. Bila diperhatikan, tak ada yang istimewa dari tiga motor Arteria. Arteria mendaftarkan ia memiliki satu motor Honda tahun 2006 senilai Rp 3 juta, satu motor Yamaha 2007 Rp 4 juta, dan 1 motor Honda tahun 2011 senilai Rp 5,5 juta.


Nama Arteria Dahlan sendiri mencuat diperbincangkan warganet di jagat sosial media. Bahkan sempar memuncaki tending topic di Twitter dan media sosial lainnya. Warganet riuh memperbincangkan gaya debat Arteria yang dinilai kurang sopan ketika berhadapan dengan Profesor Emil Salim. Arteria juga menuding Emil yang seorang politikus senior itu sesat.

Simak Video "Momen Arteria Dahlan Sebut Emil Salim Sesat saat Debat Perppu KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com