Jumat, 04 Okt 2019 10:57 WIB

Mobil Hybrid Parkir di Garasi Menhub

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Budi Karya Sumadi Foto: 20detik Budi Karya Sumadi Foto: 20detik
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi punya prinsip sebelum menyuruh orang lain mengendarai kendaraan listrik, harus mulai dari diri sendiri. Hal itu pun dibuktikannya dengan memboyong sebuah mobil elektrifikasi ke rumah.

"Saya sudah pake kendaraan listrik sekarang di rumah walaupun hybrid, sudah pakai, kita sudah inisiasi, sebelum kita memberlakukan kepada orang lain. Yang paling susah kan menyuruh diri sendiri menggunakan, kalau menyuruh orang lain apalagi anak saya gampang, itu kira-kira," ujar Menhub.



Ketika ditanya apakah mobil hybrid itu miliknya pribadi, Budi tidak menjelaskan lebih detail. "Punya sama-sama lah," ujarnya.

Pemerintah lanjut Budi akan terus mendorong pihak-pihak yang punya potensi menggunakan kendaraan listrik mulai dari operator taksi sampai bus. "Pak Presiden kan sudah jelas, Pak Menteri tolong dukung kegiatan kendaraan listrik yang dilakukan oleh taksi, bus, harus didukung," ujarnya.



Kendaraan listrik akan diberikan berbagai insentif mulai dari uji tipe, insentif fiskal, sampai ke urusan pengisian baterai. Pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenhub pun akan menggunakan 100 mobil listrik sewaan. Mobil listrik itu akan mulai disewa pada bulan Desember 2019.

Simak selengkapnya Blak-blakan bersama Menhub Budi Karya bertajuk "Transportasi Pintar di Ibu Kota Negara Baru" di bawah ini

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com