Rabu, 04 Sep 2019 10:50 WIB

Karangan Bunga Banjiri Pemulasaraan Mantan Bos Indomobil

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Kabar duka datang dari dunia industri otomotif Indonesia. Mantan bos Indomobil, Gunadi Shinduwinata, meninggal dunia, Selasa (3/9/2019) kemarin pukul 16.38 WIB di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta.

Jenazah almarhum kini sudah dipindahkan ke Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Pantauan detikcom pagi ini, Rabu (3/9/2019), di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, karangan bunga duka cita untuk mendiang Gunadi, membanjiri kompleks Rumah Duka.


Sebagai salah satu tokoh berpengaruh di industri otomotif Indonesia, jejak Gunadi tidak perlu diragukan lagi. Almarhum pernah mengenyam pendidikan di University of Stuttgart Jerman jurusan Mechanical Engineering 1976, dan meraih gelar Doktor di tempat yang sama, juga pernah menduduki posisi strategis untuk perkembangan industri otomotif.

Foto: Luthfi Anshori


Dirinya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS). Pada 2011, Gunadi menduduki jabatan sebagai Direktur Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS).

Selain itu, Gunadi juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), periode 2007-2017. Tidak sampai di situ, dirinya juga menjabat sebagai ASEAN Automotive Federation.


Pria yang semasa hidup akrab disapa Pak Kang ini juga aktif mengikuti perkembangan mobil listrik dan sempat menguji bus listrik, karena Gunadi adalah Ketua Umum Ikatan Ahli Teknik Otomotif (IATO) Indonesia.

Foto: Luthfi Anshori


Selepas dari Rumah Duka Sentosa RSPAD, rencananya jenazah almarhum akan dibawa ke Rumah Duka Oasis, Tangerang, untuk dikremasi.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com