Minggu, 28 Jul 2019 11:48 WIB

Pertama Kali Jajal Mobil Balap, Wali Kota Risma Ketakutan

Dina Rayanti - detikOto
Risma saat menjajal mobil balap. Foto: Istimewa Risma saat menjajal mobil balap. Foto: Istimewa
Surabaya - Wali kota Surabaya Tri Rismaharini berkesempatan untuk menjajal mobil balap. Risma memang tak menyetir langsung mobil balap tersebut, melainkan hanya duduk di kursi penumpang.

Risma disetiri oleh salah satu pebalap wanita asal Gresik, Eva Maria Ulfa. Ini merupakan kali pertama Risma merasakan duduk di dalam mobil balap. Ia pun menyampaikan ketakutannya usai turun dari mobil.


"Wedi (takut). Tak pikir kenceng aja, tapi ternyata tuk gini lompat. Wedi aku," kata Risma sembari tertawa di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya dikutip dari detiknews, Minggu (28/7/2019).

Menurut Risma, setelah ada sirkuit ini, anak-anak yang suka kebut-kebutan di jalanan bisa pindah ke sirkuit ini. Sehingga kebut-kebutan di jalanan Surabaya tidak terjadi lagi.

"Kalau kebut-kebutan di luar sana kan bahaya. Kalau ada sesuatu yang terjadi, bukan hanya pelakunya saja yang kena, tapi juga bisa jadi orang lain yang tidak tahu apa-apa yang kena, kan kasihan," imbuh Risma.


Risma pun mengajak anak-anak yang suka kebut-kebutan untuk berekspresi di sirkuit ini. Terlebih, sirkuit ini bisa diakses gratis. Namun, Risma mengingatkan anak-anak harus menggunakan alat keselamatan standar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Silakan ini digunakan. Apalagi ini gratis, malam hari juga bisa. Jadi, silahkan gunakan ini dan saya minta tolong jangan kebut-kebutan di luar, di jalanan," pintanya.




Simak Video "Tonton Blak-blakan Tri Rismaharini: Sampah, DKI dan Kursi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com