Senin, 24 Jun 2019 16:15 WIB

Presiden Toyota Pakai Nama Samaran Biar Bisa Ngebut di Sirkuit

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kehilangan privasi sudah menjadi masalah yang biasa dialami oleh tokoh terkenal. Bahkan tak jarang nama besarnya menghalangi mereka melakukan sesuatu yang mereka cintai seperti yang dialami oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda.

Cucu dari pendiri Toyota yang dikenal gila mobil ini memiliki adrenalin cukup tinggi dalam memacu kecepatan di lintasan. Meskipun berstatus sebagai petinggi Toyota, Toyoda benar-benar memiliki kemampuan yang andal dalam menaklukkan lika-liku sirkuit.



Bahkan pada ajang balap di 24 jam Nurburging nanti, Toyoda-lah yang akan menjadi orang di balik kemudian dari Toyota Supra GR. Untuk mendapatkan kesempatan tersebut pria berusia 63 tahun ini pun perlu menggunakan nama samaran.

Presiden Toyota Pakai Nama Samaran Biar Bisa Ngebut di SirkuitFoto: Istimewa


Ini bukanlah kali pertamanya Toyoda mengikuti perlombaan menggunakan nama palsu. Pada tahun 2014 silam, ia ikut juga ikut serta dalam balapan 24 jam Nurburging di balik kemudi Lexus LFA.



Partisipasinya dalam balapan Nurburging kali ini diketahui ketika seseorang melihat nama Tuan Morizzo tanpa nama depan di daftar pembalap Toyota. Usut punya usut, Morizzo adalah nama samaran Toyoda yang biasa ia gunakan.

Ini menjadi pertanda baik bagi masa depan mobil sport Toyota di mana presidennya begitu mengabdikan diri pada produknya. Bahkan ia sendiri yang ia memacu mobil-mobil sport buatan Toyota. Tidak bisa dimungkiri pula kelahiran Toyota Supra GR akibat passion dari sang presiden terlepas dari jawaban Toyota atas stigma mobil mereka 'membosankan'. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed