Minggu, 16 Jun 2019 17:32 WIB

Cerita Quraish Shihab Pertama Kali Naik Ojol Agar Tepat Waktu

Ridwan Arifin - detikOto
Quraish Shihab naik ojol untuk pertama kali. Foto: Dok.Twitter Lukman Hakim Saifuddin Quraish Shihab naik ojol untuk pertama kali. Foto: Dok.Twitter Lukman Hakim Saifuddin
Jakarta - Macet di jalan Jakarta memang hal lumrah yang terjadi. Salah satu transportasi pilihan adalah jasa ojek online. Hal ini bahkan dilakukan cendekiawan muslim Prof Quraish Shihab saat menghadiri halalbihalal Kementerian Agama (Kemenag).

Kabar tersebut diketahui melalui akun jejaring sosial Twitter resmi Kementerian Agama. Quraish Shihab memilih untuk memanfaatkan jasa ojol agar bisa hadir tepat waktu.


"Saya bergembira dan juga berbangga karena saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa hari ini. Pengalaman yang baru pertama kali saya lakukan, yaitu naik ojek," kata Quraish seperti dicuit akun Twitter resmi Kemenag.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang kagum dengan aksi Quraish Shihab pun turut mengabarkan hal tersebut di akun sosial jejaring Twitternya.

"Demi hadiri acara Halal Bihalal Kemenag di kantor Thamrin siang tadi, guru kita Pak @quraishihab rela naik ojek dari Masjid Istiqlal karena lalu lintas yang amat macet. Cinta beliau pada @Kemenag RI ditunjukkan dengan teladannya ," tulis @lukmansaifuddin.


Lukman juga menceritakan terharu saat Quraish Shihab sempat kesulitan untuk turun dari ojek online. "Beberapa saat saya tercengang menyaksikan beliau yang tidak mudah turun dari goncengan motor. Belakangan beliau berbisik ke saya: Tadi itu pengalaman pertama saya naik ojek. Amat terharu," imbuh @lukmansaifuddin.

Tak ayal potret ini pun memancing respon dari netizen, kebanyakan mereka juga mengagumi dengan apa yang dilakukan Quraish Shihab. "Patut ditiru. Semoga pejabat bisa melakukannya," tulis Ahyar Fadly.

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed