Jumat, 14 Jun 2019 11:46 WIB

Gaya 'Penguasa Samudera' di Atas BMW R nine T Scrambler

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pool (Instagram) Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Bintang film 'Aquaman' Jason Momoa menjadi salah satu ikon industri film Hollywood yang tengah naik daun. Tak hanya sukses memerankan tokoh 'Raja Samudera', tindak tanduk aktor tampan asal Hawaii ini, juga kerap mengundang decak kagum kaum hawa.

Salah satu pose menawan sang lelaki gondrong ini terlihat kala ia bergaya di atas motor BMR R nine T Scrambler. Jason Momoa memang memiliki ketertarikan terhadap motor. Beberapa kali ia terlihat berpose santai di atas kendaraan roda dua, yang makin menegaskan kemaskulinannya.



Pada gambar yang di-posting oleh instagram caferacerride itu, sang ayah 2 anak tampak melakukan teknik slide bersama sang moge klasik buatan Jerman. Ia menggunakan busana serba hitam, dikombinasi kaca mata gelap, dan ransel besar berwarna merah. Terlihat juga bahwa jenggot dan brewok sang dewa laut mulai tumbuh setelah Jason mencukurnya habis di bulan April lalu.

Bicara tunggangan Jason Momoa dalam gambar tersebut, adalah sosok BMW R nine T varian Scrambler, yang tampil dengan desain klasik dan gagah. Dari depan, moge ini mengaplikasi model lampu bulat yang dikombinasi dengan stang fatbar. Geser ke belakang, ada sebuah tangki besar yang membuat motor ini terlihat kekar.



Menyesuaikan konsep Scrambler, bagian jok ini dibuat rata dan tipis, lengkap dengan aksen jahitan yang membuatnya makin klasik. Jok ini juga punya desain tidak terlalu panjang, sehingga pembonceng perlu penyesuaian.

BMW R nine T dibekali mesin 1.170 cc dengan konfigurasi 2 silinder berkonsep boxer. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 110 dk di 7.750 rpm dan torsi 116 Nm di 6.000 rpm.



Soal fitur, BMW R nine T Scrambler sudah dilengkapi traction control (BMW menyebutnya Automatic Stability Control), sistem rem ABS, dan lampu hazard. Panel kluster BMW R nine T Scrambler masih mengombinasikan analog dan digital. Meski demikian, info yang ditampilkan cukup lengkap, mulai gigi netral, traction control, ABS, spidometer, jadwal servis, odometer, trip meter, suhu mesin, dan jam.

Di Indonesia, motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 620 juta.

[Gambas:Instagram]

(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com