Minggu, 02 Jun 2019 08:28 WIB

Mobil Mahal Mohamed Salah

Dina Rayanti - detikOto
Mohamed Salah. Foto: Scott Heppell/Reuters Mohamed Salah. Foto: Scott Heppell/Reuters
Jakarta - Selera mobil para bintang sepakbola Eropa memang patut diacungi jempol. Kebanyakan mobil yang dimiliki mempunyai banderol harga fantastis.

Bahkan ada yang garasi rumahnya mungkin mirip showroom mobil mewah berkat koleksi tersebut.


Tak terkecuali mobil yang dikendarai bintang Liverpool Mohamed Salah. Salah yang membantu mengantar Liverpool menjadi juara Liga Champions musim ini ternyata memiliki deretan mobil keren.

Salah dalam garasinya disebutkan memarkirkan Audi Q7, Lamborghini Aventador, Mercdes-AMG GLE Coupe, Mercedes-Benz SLS AMG Roadster, dan Toyota Camry.

Bentley Continental GTBentley Continental GT Foto: Grandyos Zafna


Yang terbaru Salah sempat terlihat mengendarai sebuah Bentley ketika makan siang di Alderley Edge, Ceshire sembari menutup kepalanya saat berjalan hingga mirip karakter dalam film Starwars agar tak dikenal orang-orang di sekitar.

Tampak sekilas mobil yang dikendarai Salah adalah Bentley New Continental GT. Mengusung mesin 6.0L twin turbocharged W12 mobil bisa mengeluarkan tenaga hingga 626 daya kuda pada putaran 6.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh selama 3,7 detik saja.


Bentley bukanlah mobil murah. Mobil yang lekat dengan keluarga kerajaan Inggris itu memiliki banderol fantastis. Mengambil contoh Bentley New Continental GT mirip dengan yang ditunggangi Salah paling murah ditawarkan seharga 150.500 Poundsterling atau setara Rp 2,7 miliar. Tapi mungkin harga itu tak masalah bagi Salah.

Harga itu belum termasuk kustomisasi yang bisa dilakukan pemilik pada mobilnya. Kustomisasi biasa dilakukan agar mobil sesuai karakter dan keinginan pemilik namun biasanya diikuti oleh biaya tambahan sehingga harganya bisa lebih mahal. Di Indonesia, harga mobil dibuka mulai Rp 8 miliar off the road alias belum terkena pajak. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com