ADVERTISEMENT
Sabtu, 01 Jun 2019 14:58 WIB

Laporan dari Madrid

Saat Bos Nissan Sedih Tim Andalannya Tak Lolos ke Final Liga Champions

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Corporate Vice President Nissan Motor Co Roel de Vries Foto: dok. Nissan Corporate Vice President Nissan Motor Co Roel de Vries Foto: dok. Nissan
Jakarta - Tiap orang pasti punya tim favorit, nah bagi Corporate Vice President Nissan Motor Co Roel de Vries, tim favoritnya dalam Liga Champion kali ini adalah Ajax Amsterdam.

"Sayang Ajax kalah di Semifinal, hati saya patah, tapi tidak apa, ada pemain Belanda juga di Liverpool," ujar Roel de Vries kepada wartawan di Quinta de Jarama, Madrid, Spanyol.



Dia mengacu pada pemain Belanda seperti Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk.

Roel de Vries memang merupakan warga Belanda, jadi pantas saja kalau dia menyukai Ajax. Sayang meski menjadi klub paling tersubur di Liga Champions tahun ini, di Semifinal lalu, Ajax harus bertekuk lutut pada Tottenham Hotspur dengan agregat 3-3. Tottenham unggul dalam hal gol tandang, sehingga bisa lolos ke final.



Nissan sendiri dalam 5 tahun terakhir memang menjadi salah satu sponsor Liga Champions. Tahun ini Nissan 'menyetrum' Liga Champions dengan menyediakan 363 armada mobil listrik sebagai kendaraan official Liga Champons.

"Mega fleet listrik kami akan menjangkau lebih dari 220.000 km selama final Liga Champions," ujar de Vries.

Dengan menggunakan mobil listrik selama final, Nissan berharap bisa meningkatkan kualitas udara, mengurangi polusi di sekitar kota Madrid. 363 mobil listrik itu menjadikan final Liga Champions sebagai event dengan armada mobil listrik terbesar. (ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com