Kamis, 23 Mei 2019 12:01 WIB

Mengenang Arifin Ilham, Zikir Bareng Geng Motor yang Ingin Tobat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ustaz Arifin Ilham. Foto: dok. Facebook Ustaz Arifin Ilham. Foto: dok. Facebook
Jakarta - Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Ulama kondang tersebut terkenal dengan lantunan zikir bersuara berat dan serak yang membuat orang yang mendengarnya meneteskan air mata dan bertobat.

Semasa hidupnya, Arifin Ilham sempat mengajak zikir bareng geng motor di Bandung. Geng motor Brigez yang tenar di Jawa Barat pernah diajak zikir bareng Ustaz Arifin Ilham.



Setumpuk masa kelam beraroma kriminal, tingkah nakal meresahkan masyarakat, dan perselisihan dengan geng motor lainnya yang berujung korban jiwa, berniat dikubur dalam-dalam. Secara nyata, pentolan dan anggota Brigez bertobat di hadapan ulama kondang, ustad Arifin Ilham. Berita ini ditulis detikOto pada Februari 2015.

Video: Derry Sulaiman: Ustaz Arifin Ilham Inginkan Persatuan Umat

[Gambas:Video 20detik]



Salah satu anggota Brigez sekaligus ketua panitia kegiatan bertajuk 'Brigez Berzikir untuk Indonesia' mengatakan acara zikir bersama sekaligus silaturahmi akbar berlangsung pada 21 Februari 2015 lalu. Acara itu digelar di Masjid Raya Jawa Barat atau Masjid Agung Bandung, kawasan Alun-Alun Bandung.



"Jadi kegiatan waktu itu (Sabtu) memang zikir bersama sekaligus silaturahmi akbar. Ya memang kami maksudnya bertobat. Tapi biarkanlah ustaz Arifin yang menyebut kami tobat. Kalau kami nyebut tobat itu kesannya gimana gitu," tutur salah satu anggota geng motor itu, Februari 2015 lalu.

Zikir bareng itu dihadiri 1.500 orang yang merupakan anggota geng motor. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed