Sabtu, 13 Apr 2019 20:07 WIB

Jokowi dan Ma'ruf Amin Susul Prabowo Naik Alphard Hitam

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Jordan/detikcom Foto: Jordan/detikcom
Jakarta - Setelah Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo sampai di Hotel Sultan untuk mengikuti debat terakhir.

Prabowo yang lebih dulu sampai menggunakan Toyota Alphard berwarna putih sedangkan setelahnya Jokowi di dalam Alphard berwarna hitam sampai di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Jokowi turun dari mobil didampingi istrinya, Iriana yang menggunakan baju warna putih berselendang merah membalut lehernya. Sedangkan Jokowi menggunakan baju berwarna putih dan peci hitam dan menyempatkan menjawab beberapa pertanyaan wartawan sebelum melambaikan tangannya masuk ke Hotel.



"Kita mengalir aja lah kayak biasanya, kan tadi juga baru saja dari GBK pulang mandi sudah berangkat lagi ke sini. Harus optimis masak nggak optimis," kata Jokowi.

Soal tunggangan, berdasarkan data laporan kekayaan, Jokowi memiliki beberapa koleksi mobil di antaranya Suzuki Pick-up keluaran 1997, 2 mobil truk Isuzu buatan tahun 2002, Mercedes-Benz keluaran tahun 2004 dan tahun 1996, Daihatsu Espass, Nissan Grand Livina tahun 2010, Isuzu Panther St Wagon 1996, Toyota Kijang Innova 2011, dan Nissan Juke keluaran tahun 2012.



Tak berselang lama, pasangan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin juga sampai di tempat debat menggunakan mobil dan warna yang sama yaitu Toyota Alphard berwarna hitam. Sama seperti Jokowi, Amin juga turun bersama sang istri, Wury Estu Handayani dengan pakaian serba putih.

Seperti calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin juga hanya memiliki dua mobil. Bedanya Sandi pecinta Nissan sedangkan Amin pecinta Toyota. Amin tercatat memiliki Toyota Alphard 2.5 G AT keluaran tahun 2018 dan Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 AT tahun 2017. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com