Jumat, 05 Apr 2019 13:39 WIB

Crazy Rich Priok

Crazy Rich Priok Habiskan Berapa buat Isi BBM Supercar Miliknya?

Dina Rayanti - detikOto
Ahmad Sahroni di depan koleksi mobil mewahnya (Foto: Pradita Utama) Ahmad Sahroni di depan koleksi mobil mewahnya (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Ketika membeli mobil super dengan harga miliaran, tentu kita harus siap dengan biaya perawatan hingga bahan bakarnya. Mobil mewah dengan kubikasi mesin besar biasanya boros bensin sehingga harus menyiapkan uang ekstra agar tangki bahan bakar tetap terisi.

Belum lagi kalau mobil harus digeber dalam kondisi jalanan macet. Maka dari itu kalau di jalanan Indonesia, mobil-mobil super biasanya di gas pada akhir pekan yang kondisi jalan tak sepadat hari kerja. Namun hal itu justru tak dialami oleh Ahmad Sahroni.



Pria dengan julukan 'Crazy Rich Tanjung Priok' itu tak pusing mengisi bensin mobil-mobil super koleksinya.

"Kalau ngomong bensin paling dua minggu sekali beli," jelas Roni ketika disambangi detikcom di rumahnya yang terletak di sebuah gang sempit kawasan Tanjung Priok.

Deretan mobil koleksi Roni memang masih mulus sekalipun tahunnya sudah tua. Mobil juga dipanaskan setiap hari untuk menjaga aki dan juga performa mobil. Diakui Roni mobil-mobil seperti Porsche dan lainnya itu jarang dipakai. Untuk mobilitasnya sehari-hari, Roni memilih menumpangi SUV dari Lexus.

Crazy Rich Priok Habiskan Berapa buat Isi BBM Supercar Miliknya?Foto: Pradita Utama


Begitupula dengan koleksi motor-motornya. Ducati, MV Agusta dan motor-motor lainnya terparkir rapi di garasi rumah Roni. Mobil dan motor tersebut juga terlihat ditutupi selubung agar tak lecet. Meski ditutup selubung, mobil dan motor tersebut tetap dibersihkan setiap harinya. Tak heran semua tampilan motor dan mobil Roni masih kinclong seperti barang baru.

Motor tunggangan Ahmad SahroniMotor tunggangan Ahmad Sahroni Foto: Pradita Utama


"Saya dari dulu mempekerjakan orang saya ajarin cara mencuci mobil, ngerawat mobil bersihin mobil," ungkapnya.

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya