Jumat, 05 Apr 2019 12:54 WIB

Crazy Rich Priok Kesengsem Supercar Gara-gara Pacar Artis Dangdut

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Punya mobil-mobil mewah di dalam garasi rumah pastinya menjadi impian setiap orang. Mimpi itulah yang mengantar Crazy Rich Priok Ahmad Sahroni hingga akhirnya bisa mengoleksi sekaligus berinvestasi mobil super atau supercar.

Keinginan memiliki deretan mobil mewah bagi Roni bukan sekadar impian. Berbagai macam profesi pun pernah dijalaninya agar terus bisa mewujudkan cita-citanya. Kepada detikcom, Roni bercerita dulu mobil-mobil super hanya bisa dipandangnya. Untuk sekadar melihat mobil mewah melintas, Roni rela menunggu mobil itu lewat di sebuah jalan.



"Dulu ada artis dangdut dari Jakarta Utara kalau pacarnya lewat saya nungguin itu mobil. Kita gembel harus punya keinginan," ujar Roni tanpa menyebutkan siapa artis dangdut yang dimaksudnya.

Tak sekadar mobil mewah. Roni turut menginvestasikan uangnya untuk membeli motor-motor sport. Memiliki motor sport, juga dulunya hanya impian bagi pengusaha yang juga dijuluki 'Anak Priok'. Roni hanya bisa memandangi motor itu lewat di depan matanya. Hingga akhirnya Roni bisa menjajal motor-motor sport seperti Ducati dkk milik temannya.



Meskipun tak memiliki kendaraan, Roni aktif dalam komunitas mobil dan motor. Hobi balap Roni disalurkan dengan menunggangi kendaraan milik temannya.

"Cerita punya mobil punya motor waktu jaman gembel dulu saya di rumah orang tua saya ada konglomerat yang tiap pagi sekolah SMA itu sudah pakai motor gede tahun 1995-1996. Jadi saya kalau mau lihat dia lewat, saya jam 6.15 pagi udah nongkrong di depan saya nunggu dia lewat. Bayangin di tahun itu di kawasan Priok, anaknya sekolah pakai motor sport 600 cc," sebutnya.

Kecintaan Roni akan dunia otomotif mengantarnya menjadi presiden di beberapa komunitas. Roni sempat menjabat sebagai Presiden BMW M Owner Club Indonesia (MOCI) 2007-2010, Presiden Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) 2011-2016, dan saat ini menjabat sebagai Presiden McLaren Club Indonesia (MCI).

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com