Jumat, 05 Apr 2019 08:16 WIB

Beli Rp 75 Juta, RX King Crazy Rich Priok Cuma 'Diselimuti'

Ridwan Arifin - detikOto
RX King Crazy Rich Priok. Foto: Ridwan Arifin RX King Crazy Rich Priok. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - RX King memiliki nilai tersendiri di mata pecintanya, tak terkecuali bagi Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni. Ia rela merogoh kocek hingga Rp 75 Juta untuk memboyong satu unit RX King berkelir merah untuk dijadikan koleksi di rumahnya.

Berbincang bersama detikcom di kediamannya, Roni sapaan akrabnya mempunyai alasan lain memboyong RX King. Kenangan sewaktu muda bersama motor 2 tak berkubikasi 135 cc ini, menjadi faktor pendorongnya.


"Bukan nilai rupiahnya, saya beli adalah nilai sejarahnya, waktu saat gembel itu sering saya pakai ini motor tapi tidak bisa memiliki nya. Akhirnya saya beli untuk menjadi kenangan hidup saya selama menjadi gembel," ucap Roni di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak ingin menjadi kacang yang lupa pada kulitnya, motor RX King miliknya ini masih dalam keadaan nol kilometer. RX King milik Roni nampak mulus seperti baru keluar dari diler.

"Beli dari teman instagram yang menawarkan, ada menawarkan motor nol kilometer. Akhirnya saya suruh kirim foto, saya bilang kalau percaya anda datangkan motor itu saya bayar di rumah," ujar Roni.


Motor seharga motor sport 250 cc itu kondisinya tidak pernah dipakai sama sekali sejak dibeli pertama kali atau istilahnya new old stock. Artinya sejak pertama turun ditangannya pun juga tak pernah ia pakai bahkan untuk menjaga keaslian, sarung motor pun menempel apabila tidak sedang dipakai.

"Itu motor masih ada diparkiran. Saya selalu selimuti karena menjadi sejarah buat saya, semoga bila perlu anak saya besar nanti tahu ini sejarah motor bapaknya, yang punya cerita bahwa tidak semua orang sukses lahir berawal dari sukses, tapi orang sukses berawal dari kehebatan karena moral dan akhlak," tandas Roni.


Simak Juga "Lebih Intim dengan Ahmad Sahroni, Sang Crazy Rich Priok":

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com