ADVERTISEMENT
Kamis, 04 Apr 2019 19:51 WIB

Crazy Rich Priok Dulu Cuma Mimpi Punya Supercar dan Moge Mahal

Ridwan Arifin - detikOto
Koleksi mobil mewah milik Ahmad Sahroni Foto: Pradita Utama Koleksi mobil mewah milik Ahmad Sahroni Foto: Pradita Utama
Jakarta - Nasib orang tidak ada siapapun yang tau, kalimat tersebut rasanya menggambarkan bagaimana kisah hidup Ahmad Sahroni sang "Crazy Rich Priok". Sore itu Roni sapaan akrabnya bercerita tentang mimpi anak pinggiran yang mendambakan supercar hingga motor sport untuk dikendarai.

"Lagi-lagi jangan lihat kemewahan nya, saya punya cerita bahwa waktu jaman gembel dulu di rumah orang tua saya, ada satu orang konglomerat, yang tiap pagi sekolah SMA, itu sudah pakai motor gede. tahun 1995-1996," buka Roni kepada detikcom saat berbincang di kediamannya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


"Saya kalau mau lihat dia lewat, pagi-pagi jam 06.15 saya udah nongkrong di depan, nungguin dia lewat. Bayangin di tahun itu, mungkin saya rasa dia orang kaya di Jakarta Utara sampai anaknya sekolah pakai motor sport 600 cc dulu," kenang Roni

"Kenapa saya beli itu motor sport, karena saya pernah waktu di saat gembel senang rasanya melihat dia lewat," kata Roni.


Memang dalam garasi rumahnya dapat ditemukan motor-motor sport, seperti Yamaha R1, Ducati Panigale, Honda Goldwing, dan lainnya. Tak hanya motor, Roni juga diketahui memiliki deretan mobil mewah dari BMW hingga Ferrari, pun demikian ia memiliki mimpi dulu sebelum mewujudkan keinginannya.

"Begitu pun mobil, sama dulu ada salah satu artis dangdut dari Jakarta Utara kalau pacarnya lewat, mobilnya lewat saya pasti nungguin ngeliat itu mobil," ungkap Roni.

Tak semudah membalikkan tangan, lahir dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan, Roni bertekad untuk mengubah hidupnya. Beragam profesi pun dijalani, mulai dari tukang semir sepatu, sopir pribadi dan anak sekolah, hingga menjadi tukang bersih-bersih di kapal pesiar.

Roni berpesan salah satu kunci untuk dapat meraih sukses adalah tetap memiliki mimpi, pun demikian akhirnya ia bisa mewujudkannya. Salah satunya adalah mengkoleksi supercar dan motor sport.


"Karena mimpi itu adalah bagian yang tidak bayar," ujar Roni.

"Bayangin kita gembel aja harus punya kemauan pengen, bagaimana detikers yang sudah punya kecukupan, yang terlahir sudah ada kalian seharusnya lebih hebat dari saya," ungkap Roni.


[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com