Selasa, 19 Mar 2019 20:35 WIB

Menteri Agama Pernah Kepo Sama Moge Anyar Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Lukman Hakim Saifudin Foto: Pool (Twitter) Lukman Hakim Saifudin Foto: Pool (Twitter)
Lukman Hakim Saifudin Foto: Pool (Twitter) Lukman Hakim Saifudin Foto: Pool (Twitter)
Jakarta - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin ternyata memiliki minat juga terhadap otomotif. Hal ini diketahui melalui laman jejaring sosial twitternya @lukmansaifuddin yang diunggahnya pada (12/03/2019).

Dalam foto yang dibagikan ada dua gaya, yakni ketika sedang berpose menunggangi motor gede dan saat mendengar instruksi yang terlihat sedang memberikan arahan kepada Menteri Agama, diketahui motor milik pasukan pengawal itu adalah BMW K 1600 B.



"Berguru kepada polisi pengawal perial BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yang masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal," tulis Lukman Hakim dalam cuitan fotonya.

Untuk diketahui bahwa motor gede (moge) BMW K 1600 B sudah menjadi salah satu armada patroli Korlantas Polri. Motor ini mulai resmi digunakan satuan Denwal Korlantas Polri sejak awal tahun 2018 lalu.



Namun mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2017, saat itu motor berasal dari negara Jerman ini memiliki harga fantastis mencapai Rp 1 miliar.

Soal mesin, motor pesaing Honda Goldwing ini memakai spesifikasi 1.649 cc 6 silinder, dengan power puncak 160 dk pada 7.750 rpm dan torsi 175 Nm di 5.250 rpm. Transimisinya manual 6 percepatan dan sudah ada gigi mundur agar motor berbobot 560 kg ini lebih nyaman dipindah-pindahkan.

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com