ADVERTISEMENT
Kamis, 14 Mar 2019 17:41 WIB

Tunggangan Hitam Berbau Militer Virgil Van Dijk

Dina Rayanti - detikOto
Virgil Van Dijk. Foto: Eamonn dan James Clarke Virgil Van Dijk. Foto: Eamonn dan James Clarke
Jakarta - Tak semua kalangan suka akan mobil berbau militer seperti yang dimiliki bek Liverpool Virgil Van Dijk. Van Dijk yang pindah ke Liverpool sejak Desember 2017 diketahui mempunyai mobil berkelir hitam dengan nuansa kuat ala militer Mercedes Benz G63.

Harga mahal tak menjadi halangan Van Dijk untuk membeli mobil dengan berbanderol 100.000 Poundsterling atau setara Rp 1,8 miliar itu. Seperti diketahui Van Dijk menjadi bek termahal usai merampungkan kepindahannya ke Liverpool di 2017.


Bicara soal Mercedes-Benz G63 memang sangat kental dengan aroma militer. Di Indonesia, mobil tersebut juga sering menjadi kendaraan yang dikendarai paspampres ketika mengawal Presiden melintas. Selain Van Dijk sederet pemain Liga Inggris juga memiliki Mercedes-Benz G-63 di garasi rumahnya.

Berdasarkan informasi yang dirilis The Sun, Raheem Sterling, Andreas Pereira, Kevin De Bruyne, dan Mesut Ozil. Sesuai dengan bodinya yang besar, tenaga yang bisa disemburkan mobil pun besar. Mobil bisa menyemburkan tenaga setara 282 daya kuda.

Kecepatan 0-97 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 4,4 detik saja. Mobil bisa mencapai kecepatan maksimal 239 km/jam.


Tampaknya G-Class Van Dijk adalah model lama karena versi baru memiliki tampang yang berbeda dengan yang ditunggangi Van Dijk. Di Tanah Air G-Class versi terbaru dibanderol Rp 5,4 miliar.

Mercedes New AMG G 63 menggendong mesin V8 biturbo 4.0 liter bertenaga 430 kW (585 hp), sistem rear-biased all-wheel drive (40:60) dan three differential locks, transmisi otomatis 9 kecepatan yang mampu melakukan perpindahan gigi secara cepat. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com