Kamis, 07 Mar 2019 13:59 WIB

Wah, Diam-diam Raditya Dika Juga Suka Sportcar

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Dibalik tingkahnya yang unik dan cuek, Raditya Dika ternyata juga menyukai mobil sport. Menariknya, penulis yang mengorbit dengan karya novel 'Kambing Jantan' ini kepincut sportcar bukan karena suara gaharnya, tetapi pesona mobil yang cantik.

Ya, ternyata diam-diam penulis sekaligus komedian kondang ini menyukai sportcar walau tak begitu 'ngebet'.

"Ini gua terus terang, nggak pernah punya hobi mobil. Sama sekali. Kalau mobil itu, gua nggak pernah punya impian kayak Ferrari, Lamborghini. Nggak pernah punya mimpi kayak gitu," kata Raditya, saat menjawab pertanyaan Youtuber Atta Halilintar, dalam videonya.


"Tapi ada satu mobil yang gua rasa cantik dan gua pengen punya. Itu Porsche," lanjut dia.

Namun sayang, karena berbagai pertimbangan suami dari Anissa Aziza ini masih ragu untuk memboyong satu unit Porsche ke garasinya.

"Gua itu sebenarnya udah mau banget beli, udah tahu harganya, udah siap beli. Tapi ya nggak tahu, kalau gua suka mikir-mikir sendiri perlu nggak sih. Akhirnya nggak jadi," lanjut Raditya.


Porsche 911Porsche 911, Foto: Porsche

Adapun varian mobil Porsche yang diinginkan Raditya Dika adalah Porsche 911. Mobil ini memiliki beberapa varian, dengan harga yang juga bervariasi. Porsche 911 dibanderol mulai Rp 3 miliaran sampai di atas Rp 5 miliar.

Versi terbaru Porsche 911 meluncur di akhir 2018 lalu, tepatnya di ajang Los Angeles Auto Show. Bernama Porsche 911 Carrera, mobil ini mengalami sejumlah pembaruan, baik di sektor eksterior maupun aspek interior.

Update paling signifikan ada di bagian mesin, karena sekarang tenaganya lebih buas. Carrera 911 dibekali mesin turbo flat-six. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari sebelumnya 420 PS menjadi 450 PS pada rpm 6.500. Torsi pun meningkat hingga 530 Nm dari rpm 2.300 hingga 5.000.

[Gambas:Youtube]

(lua/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com